Mengenal Lebih Dekat Tentang Gunung Sinai

Mengenal Lebih Dekat Tentang Gunung Sinai

Lois Official Writer
7507

Di puncak Gunung Sinai, Musa telah menerima Sepuluh Perintah Allah yang tertulis dalam loh batu. Belum ada bukti arkeolog yang dapat mengkonfirmasi tempat yang tepat dimana Musa menerima loh batu tersebut, namun biarawan Kristen mendirikan beberapa biara di daerah tersebut yang sekarang menjadi tempat wisata rohani.

Sebuah kapel dibangun pada tahun 1934 yang didedikasikan untuk Tri Tunggal. Sebanyak 750 langkah di bawah puncak gunung ini juga terdapat lokasi yaitu sebuah gua yang dikenal sebagai Elia Basin, tempat dimana Elia menghabiskan 40 hari 40 malam untuk berkomunikasi dengan Allah.

Pada tahun 1950, pemerintah membuka jalan menuju Sinai untuk memudahkan wisatawan maupun peziarah mengunjungi tempat tersebut. Awalnya jalannya tidak beraspal, namun setelah jalanan mulai beraspal, kunjungan ke sana makin meningkat. Thaun 1986, layanan bus pun disediakan sehingga para pengunjung dapat mengunjungi situs kuno itu hanya dalam waktu satu hari.

Gunung Sinai ini terletak di Semenanjung Sinai (Sinai Peninsula), utara Mesir yang berbatasan langsung dengan Israel dengan ketinggian 2.285 meter. Selain menggunakan bus, naik ke gunung tersebut juga bisa menggunakan onta. Selain Gunung Sinai, Anda pula bisa mengunjungi gereja-gereja kuno, Sumur Musa, Pyramid, Spinx, dan Sungai Nil, tempat bayi Musa diselamatkan sang putri Firaun.

 

Baca juga :

Tips Pintar Cari Modal Awal Untuk Usaha

Berbagai Tantangan yang Bikin Hubungan Tambah Lengket

5 Kebutuhan Manusia yang Harus Dipenuhi

Saya Mengerti Bagaimana Caranya

Twitter Akan Ungkap Semua Tweet Pada Ilmuwan

Sumber : ebahana.com-okezone.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami