Ingin Pacaran Dengan Rekan Kerja? Ini Syaratnya

Ingin Pacaran Dengan Rekan Kerja? Ini Syaratnya

Lois Official Writer
3841

Punya pacar di dalam lingkungan kerja tentu menyenangkan. Bisa bertemu dengannya setiap hari, tahu apa yang dia kerjakan, bahkan jika kangen Anda bisa langsung bertemu dengannya. Namun, pacaran dengan rekan kantor juga bisa merugikan. Ada rasa bosan karena setiap hari bertemu, masalah pekerjaan bisa berakibat kepada hubungan pacaran Anda atau sebaliknya, menjadi bahan gossip, dan lain sebagainya. Lantas, apakah tidak boleh? Tentu saja boleh, asal ada aturan yang Anda terapkan berdua, yaitu :

Pastikan si Dia bukan Atasan. Memacari atasan akan sangat riskan dan berpotensi besar untuk tidak berjalan baik karena kerap menimbulkan masalah.

Pastikan Tidak Ada yang Memperhatikan. Jika Anda ingin melakukan kontak mata, mengirim pesan pendek, ataupun menggoda secara langsung, pastikan tidak ada orang lain di sekitar Anda. Apalagi sampai berpelukan atau bergandengan, jelas tidak dianjurkan.

Bedakan Reaksi Anda, baik sebagai rekan kerjanya ataupun sebagai pasangan. Jangan sampai keduanya dicampuradukkan sehingga hubungan rusak. Untuk hubungan tetap harmonis dan pekerjaan tetap profesional, ada baiknya siang sebagai partner kerja, sedangkan malam sebagai pasangan.

Diam-Diam di Awal. Maksudnya yaitu tak usah diumumkan dulu ketika hubungan baru berjalan. Jika sudah serius, barulah biarkan teman-teman kantor yang lain tahu. Namun, tidak baik juga lantas merahasiakan terus hubungan Anda.

Tetap Lakukan Rutinitas Anda, sebelum Anda berpacaran dengan dia ataupun sesudahnya. Misalnya saja, Anda dan teman-teman kantor selalu melakukan aerobic setiap Rabu malam, maka kebiasaan tersebut jangan dihilangkan demi sang kekasih. Kecuali untuk malam-malam khusus seperti ulang tahun ataupun perayaan tertentu.

Jangan Menggunakan Email Untuk Berkomunikasi. Gunakan email kantor hanya untuk keperluan kantor. Jangan mengirimkan pesan-pesan yang tujuannya bersifat pribadi. Saat ini, ponsel pintar sudah bisa menjawab kebutuhan Anda untuk berkomunikasi dengannya.

Makan Siang Bukan Untuk Melepas Kangen. Sesekali makan siang berdua tentu tidak dilarang, tapi usahakan selalu makan siang bersama rekan-rekan yang lain. Anggap ini sebagai makan siang biasa seperti hari-hari lainnya.

Percakapan Tentang Hubungan sebaiknya tidak dilakukan saat jam kerja, seserius apapun percakapan itu. Pembicaraan mengenai konflik pasti akan menyita perhatian dan konsentrasi Anda. Karena itu, lakukan saja di luar jam kerja.

Jika Ada Acara Kantor, misalnya saja perayaan ulang tahun atasan Anda berdua. Usahakan datang beramai-ramai dengan rekan kerja yang lain.

Tetap Jaga Produktivitas Kerja. Sebagai seorang profesional, gunakan waktu sebagaimana mestinya. Jika saatnya bekerja, maka Anda tetap fokus di dalam bekerja. Sebab Anda mempertaruhkan reputasi Anda sebagai seorang profesional dalam hal ini.

 

Baca juga :

Tips Pintar Cari Modal Awal Untuk Usaha

Saya Mengerti Bagaimana Caranya

Suami Istri Nonton Film Porno? Ini Dampaknya

Twitter Akan Rilis Semua Tweet Pada Para Ilmuwan

Sumber : berbagai sumber by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami