Ahok: Buruh Boleh Demo Asal Jangan Merusak

Ahok: Buruh Boleh Demo Asal Jangan Merusak

Lori Official Writer
2493

Aksi demo yang bakal digelar buruh tepat pada peringatan Hari Buruh Internasional, 1 Mei disambut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan baik. Namun pria yang disapa Ahok ini menegaskan agar aksi tetap damai tanpa anarkis.

“Ya, kita menghimbua kawan-kawan buruh kalau sekedar menyampaikan aspirasi silakan. Tapi jangan sampai ada pot bunga yang rusak, soalnya itu kan milik bersama,” kata Ahok, seperti dirilis Kompas.com, Rabu (30/4).

Senada dengan itu, Menteri Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan imbauan agar demo buruh digelar secara damai dan jauh dari anarki. “Buruh harus mulai sebuah tradisi bahwa hari buruh itu adalah hari yang damai seperti di luar negeri. Hari buruh itu dihabiskan untuk menonton pertunjukan. Jadi hari buruh ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Hatta.

Kendati hari buruh sudah ditetapkan sebagai hari libur nasional, namun ribuan buruh akan tetap merencanakan demo dengan tuntutan kenaikan upah sebesar 30%. Demo buruh dipastikan akan memenuhi sejumlah titik di ibu kota seperti, Budaran HI, Istana Negara, dan Stadion Gelora Bung Karno.

Aksi demo buruh dengan tuntutan kenaikan upah dan jaminan kelayakan hidup selalu menjadi persoalan utama setiap tahunnya. Namun semoga demo anarkis tahun lalu tak lagi terulang dan pemerintah membuka ruang bagi buruh untuk menyampaikan aspirasinya sebagai bahan evaluasi.


Baca Juga Artikel Lainnya:

4 Kandidat Kuat Cawapres Jokowi

Batal Capres, Rhoma Irama dan PKB Bercerai

Ical Akui Prabowo Sebagai Adiknya, Berkoalisikah Mereka?

Luhut Panjaitan : Aburizal Bakrie Tolak Berkoalisi Dengan Prabowo

Tersangka Kasus Asusila JIS Bunuh Diri Karena Malu?

Sumber : Kompas.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami