Pastor Belanda Tewas Ditembak  Pria Bersenjata Suriah

Pastor Belanda Tewas Ditembak Pria Bersenjata Suriah

Lori Official Writer
3146

Seorang pastor asal Belanda ditembak mati oleh pria bersenjata di biaranya di kota Homs, Suriah pada Senin (7/4). Kabar kematian pastor bernama lengkap Frans van der Lugt itu diklaim oleh pihak Vatikan.

“Pastor Frans tewas di taman biara kami. Mereka menembaknya di kepala. Itu adalah tindakan berencana,” kata Rev Ziad Hillal, salah seorang pastor yang tinggal di biara kepada radio Vatikan, seperti dilansir Reuters.com, Senin (7/4).

Hingga kini, belum diketahui identitas pelaku serta motif pembunuhan yang dilakukannya. Kendati pihak biara membenarkan tidak pernah terdengar ancaman pembunuhan yang ditujukan kepada Pastor Frans.

Juru bicara Vatikan Rev Federico Lombardi menyatakan bahwa Frans telah tinggal di Suriah sejak awal tahun 1970. Lombardi memuji pastor berusia 75 tahun itu sebagai pemberani yang pantang menyerah kendati situasi yang sangat sulit dan berisiko di Suriah. Ia adalah seorang pelayan yang hendak mengabdikan dirinya bagi orang-orang di Suriah.

“Rakyat Suriah sudah memberi saya banyak kebaikan, inspirasi dan apapun yang mereka miliki. Jika rakyat Suriah menderita, maka saya ingin merasakan derita dan kesulitan mereka,” kata Pastor Frans semasa hidupnya pada Februari 2014.

Hingga saat ini, pergolakan berdarah di Suriah masih terus bergulir sejak dimulai pada 15 maret 2011 silam. Setiap harinya, rakyat Suriah selalu mengalami ancaman penembakan baik kaum minoritas maupun mayoritas. Begitu pula dengan yang dialami Pastor Frans. Ia menjadi salah satu korban penembakan yang saat bertugas dalam pelayanannya di Suriah. 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Minimalisir Golput, KPU Gelar Lomba Berhadiah

Bono 'U2': Saya Berdoa Untuk Temukan Kehendak Tuhan

Ridwan Kamil Gelar Lomba Panitia TPS Terunik

Masih Percaya Belanja Secara Online?

 

 

Sumber : Reuters.com/jawaban.com/ls

Ikuti Kami