Tersangka Kasus Asusila JIS Bunuh Diri Karena Malu?

Nasional / 28 April 2014

Kalangan Sendiri

Tersangka Kasus Asusila JIS Bunuh Diri Karena Malu?

Lori Official Writer
4194

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka kasus asusila di Jakarta Internasional School (JIS), Azwar ditemukan tewas di toilet saat menjalani pemeriksaan di kantor unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Mapolda Metro Jaya, Sabtu (26/4).

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, sebelum minta izin ke toilet, Azwar diminta menulis tindak asusilanya terhadap siswa. Namun, baru menulis beberapa kalimat, Azwar minta izin sekitar pukul 11.55 WIB. Lalu petugas menemukan Azwar sudah dalam kondisi sekarat di toilet.

“Penyidik menyodorkan selembar kertas agar ia menuliskan hal yang dilakukannya kepada korban siswa JIS,” kata Rikwanto, seperti dilansir Tribunnews.com, Senin (28/4).

Timbul banyak dugaan dari pihak Mabes Polri terkait tewasnya Azwar. Seperti dugaan yang disampaikan oleh Kadiv Humas Mabes Polri Irjenpol Ronny F. Sompie  bahwa dirinya diduga bunuh diri. “Saya berasumsi kalau bunuh diri dengan menggunakan zat kimia, secara psikologis kita bisa mengira yang bersangkutan merasa tertekan atau bisa juga malu,” ujarnya.

Nama Azwar menjadi tersangka ke enam yang ditetapkan pihak kepolisian, meski sebelumnya tidak masuk dalam daftar rilis lima tersangka lainnya, yakni Awan, Agun, Afriska, Zainal dan Sy.. Sebab sebelum kejadian, Azwar masih tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kejadian ini sontak menggegerkan berbagai pihak termasuk keluarga Azwar. Hingga berita ini diturunkan, belum ada kejelasan pasti terkait sebab musabab peristiwa tersbeut, namun hal ini diharap menjadi pembelajaran bagi setiap kita.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Lukman Sardi: Miris, Kenapa Kasus JIS Harus Terjadi

Perdagangan Seks Anak Meningkat Jelang Piala Dunia

Korban Pedofilia William James Vahey, Silahkan Lapor ke FBI

Mendikbud Pastikan Penutupan TK JIS Final dan Mengikat

Inilah Komentar Kepsek JIS Soal Kasus Asusila Anak Muridnya

 

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]-->

tidak masuk dalam daftar rilis lima tersangka lainnya. Sebab sebelum kejadian, Azwar masih tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Selain dirinya, terdapat sederet nama yang dinyatakan sebagai tersangka yakni Awan, Agun, Afriska, Zainal dan Sy.

Kejadian ini sontak menggegerkan pihak keluarga korban dan kepolisian. Hingga berita ini diturunkan, belum ada kejelasan pasti terkait sebab musabab tewasnya Azwar, namun peristiwa ini menjadi pembelajaran bagi setiap kita.

<!--[if !mso]> <object id="ieooui" width="100" height="100" type="application/x-shockwave-flash">   </object> <!-- st1\:*{behavior:url(#ieooui) } > <!--[endif] --><!--[if gte mso 10]> <!-- /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin:0in; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:10.0pt; font-family:"Times New Roman";} ><! [endif] >
Sumber : Tribunnews.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami