Jasa Laundry dan Kelebihannya

Entrepreneurship / 28 April 2014

Kalangan Sendiri

Jasa Laundry dan Kelebihannya

Lois Official Writer
6315

Penggunaan jasa laundry saat ini marak dilakukan, apalagi biayanya yang sangat terjangkau, bahkan terbilang lebih murah daripada menyewa pembantu. Beberapa orang yang biasanya menggunakan laundry adalah para keluarga yang pembantunya mudik atau memang tidak memakai pembantu, tiap orang yang mengontrak kamar / rumah namun tidak punya jasa mencuci, dan setiap perusahaan yang mempunyai bahan-bahan untuk dicuci. Berikut keuntungannya seperti yang dilansir oleh caramana.com yaitu :

Mengurangi Tagihan Air PDAM

Tiap cucian, baik menggunakan mesin cuci ataupun tangan, pasti membutuhkan air. Dengan laundry, air yang dipakai pun berkurang.

Mengurangi Tagihan Listrik

Hal ini terutama jika kita menggunakan mesin cuci yang memang memakan daya cukup besar, apalagi jika kita harus mencuci setiap hari.

Tidak Perlu Investasi Mesin Cuci

Kita semua tahu bahwa yang namanya elektronik pasti menurun nilainya. Investasi mesin cuci bisa dibilang mahal, membeli spare part dan kerusakan yang terjadi pun bisa menjengkelkan.

Tidak Perlu Detergen, Pemutih, Pewangi

Detergen biasanya digunakan sedikit sekali, untuk pakaian dalam yang biasanya kita cuci sendiri. Namun selebihnya, kita dapat menghemat membeli bahan-bahan tersebut. Selain itu, biasanya hasil cucian laundry pun lebih harum.

Menambah Jatah Waktu

Waktu yang dipakai untuk mencuci bisa dialihkan kepada hal-hal lain yang lebih penting.

Tidak Perlu Pembantu

Hal ini berarti hemat tenaga kerja. Atau misalnya pun ada pembantu, bisa dialihkan untuk mengurus keperluan rumah tangga yang lain, yang lebih penting.

Tidak Perlu Repot Menyetrika

Biasanya ada beberapa orang yang tidak menyukai setrika, tentu ini suatu keuntungan tersendiri. Selain itu, setiap orang tentu akan menghemat waktu saat tidak perlu menyetrika.

Itulah beberapa keuntungan dari laundry yang bisa Anda pertimbangkan. Apakah Anda ingin mencuci sendiri, laundry, atau memakai tenaga kerja semuanya pilihan Anda.

 

Baca juga :

Ciri Wanita yang Terlalu Manja dan Terlalu Mandiri

Mengenal Pancaroba yang Terjadi Dalam Diri Manusia

Cara Jaga Baterai Smartphone Agar Awet

Menyiasati Anggaran Kecil Untuk Buah dan Sayur

Sumber : caramana.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami