Mendikbud Pastikan Penutupan TK JIS Final dan Mengikat

Nasional / 22 April 2014

Kalangan Sendiri

Mendikbud Pastikan Penutupan TK JIS Final dan Mengikat

Budhi Marpaung Official Writer
3403

Menteri Pendidikan Kebudayaan Mohammad Nuh memastikan bahwa Taman Kanak-Kanak Jakarta International School Pondok Indah, Jakarta Selatan, resmi ditutup mulai hari ini, Selasa (22/4/2014). Keputusan penutupan TK JIS telah dituangkan dalam surat keputusan (SK) yang ditandatangani oleh Dirjen PAUDNI.

“Keputusan ini final dan mengikat,” ujar M. Nuh seperti dilansir inilah, Selasa (21/4/2014).

Implikasi dari keputusan penutupan ini, sambung Nuh, maka pihak penyelenggara TK JIS dilarang menerima murid baru untuk tahun ajaran 2014-2015. Hanya saja, TK JIS tetap diperbolehkan melanjutkan proses belajar mengajar sampai dengan akhir tahun ajaran 2013-2014.

“Negara mempunyai pemerintahan dan aturan, termasuk Indonesia. Ikuti aturan yang berlaku di sini, kalau belum paham silakan berkonsultasi dengan Kemdikbud,” tandas Nuh.

Sampai berita ini diturunkan, pihak pengelola JIS belum juga mau menyatakan permintaan maaf kepada keluarga korban pelecehan seksual di dalam areal TK JIS.  Bukan hanya itu, pihak pengelola JIS bahkan tidak kunjung menepati janjia\ yakni memberikan pendampingan psikologis, terapi psikiater, pengacara, dan jaminan perawatan di rumah sakit kepada korban pelecehan seksual pegawai cleaning service TK JIS.

"Akhirnya keluarga merasa tidak dihargai.” ungkap Sekretaris Jenderal KPAI Erlinda di Mabes Polri, Jakarta, Senin 21 April 2014.

 

Baca juga: 

Tersangka Pelaku Sodomi Anak TK JIS Miliki Gangguan Jiwa

Imago Zuper Deal

Keteladanan Hidup Sara, Istri Abraham

Kopi Darat Forum JC 3 Mei 2014

Paskah Setiap Hari

Sumber : inilah.com, tempo.co / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami