Daripada Tabungan Bersama Untuk Menikah, Lebih Baik Ini

Daripada Tabungan Bersama Untuk Menikah, Lebih Baik Ini

Lois Official Writer
12204

Pernikahan bukan hanya soal komitmen dan perasaan yang menyatu, namun juga biaya-biaya. Sebagian pasangan yang sudah siap menikah harus menyiapkan dana pesta yang terkadang tak bisa diukur. Biasanya para pasangan ini mempunyai tabungan bersama untuk itu. Namun, daripada menabung, ada cara yang dianggap lebih baik.

Menabung tidak bisa menghasilkan apapun jika dilakukan untuk jangka panjang. Misalnya, Anda mulai mengumpulkan dana pernikahan di tahun ini, namun Anda akan menikah 3 tahun lagi. Masalahnya, inflasi yang meningkat akan membuat nilai uang Anda menurun. Biaya pernikahan Rp 50 juta sekarang, berbeda dengan tiga tahun mendatang. Karena itu, tabungan dinilai kurang efektif.

Sebaiknya alokasikan dana menikah ke investasi daripada menabung. Pertanyaannya, investasi apa yang sebaiknya dilakukan. Hal itu sangat bergantung pada berapa banyak uang yang Anda berdua alokasikan. Anda bisa melakukan deposito bunga berbunga. Artinya, bunga deposito itu tidak bisa disentuh tapi langsung menjadi deposito kembali agar dia berbunga.

Selain itu, Anda juga bisa  memilih emas sebagai investasi. Hal ini dinilai karena emas memiliki resiko yang lebih rendah daripada produk investasi lainnya. Kalau Anda berencana menikah lima tahun mendatang atau lebih, pilihlah reksadana sebagai investasi jangka panjang. Investasi apa yang ingin Anda lakukan, sebaiknya yang aman dan tidak membuat Anda rugi sehingga Anda tidak menikah karena uangnya habis di investasi nantinya. Jadi, pilihan tetap di tangan Anda.

 

Baca juga :

Sebelum Menyesal, Ini Untungnya Tetap Perawan

Seberapa Besar Wadah yang Anda Punya?

Ulasan Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy S5

Manfaat Flossing Tidak Hanya Untuk Gigi Tapi Juga Sendi

The Right One, Bertemu di Saat yang Tepat Pula

Sumber : detik.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami