Ini Petunjuk Anggaran Untuk Oleh-Oleh

Ini Petunjuk Anggaran Untuk Oleh-Oleh

Lois Official Writer
3229

Saat kita hendak bepergian, entah itu karena tugas kantor atau memang karena sedang liburan, selalu saja ada orang yang menitipkan / meminta oleh-oleh. Pasalnya, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan seperti anggaran dan waktu yang tersedia. Mungkin tidak semua oleh-oleh bisa kita belikan. Untuk itu, kita perlu tahu beberapa hal agar anggaran tetap cukup namun juga kita dapat belikan oleh-oleh tersebut, ini rinciannya :

Lihat-Lihat Prioritasnya

Ada orang-orang yang memang harus dibelikan oleh-oleh misalnya orangtua, sahabat dekat, bahkan bos dan teman kantor (kalau kita melakukan perjalanan dinas). Kita perlu tahu prioritas di dalam perjalanan itu dan menyediakan waktu dan anggaran untuk membeli oleh-oleh.

Lihat-Lihat Jenis Orangnya

Ada saja yang cuma nyeletuk minta dibelikan oleh-oleh, namun ada yang sensitif. Saat dia meminta oleh-oleh, kita tahu bahwa dia serius. Kalau oleh-oleh sampai tidak dibawakan untuknya, dia akan merajuk satu minggu atau malah menyingkirkan kita dari daftar teman makan siangnya.

Lihat-Lihat Jenis Oleh-Olehnya

Untuk berhemat, kita bisa membeli oleh-oleh yang bisa diberikan kepada banyak orang seperti makanan. Untuk orang-orang tertentu, kita bisa memberikan oleh-oleh yang lebih spesial.

Yang pasti, jika hendak bepergian, jangan lupa menyiapkan anggaran untuk oleh-oleh, meskipun hanya 1% atau bahkan kurang dari biaya perjalanan yang ada. Namun, ingatlah juga satu hal. Oleh-oleh itu bukan kewajiban, namun lebih merupakan bentuk perhatian kita kepada orang lain. Jangan memaksakan diri untuk membeli oleh-oleh atau bahkan oleh-oleh yang mahal jika anggaran memang terdesak.

 

Baca juga :

Air Putih, Bantu Sistem Pencernaan Atau Tidak?

Samsung S5 Akan Rilis, Ini Bocoran Spesifikasinya

Saat Robocop Memberantas Kejahatan

Belum Temukan Cinta? Rayakan Valentine Dengan Ini

Sumber : yahoo.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami