Muhammad Lutfi Gantikan Gita Wirjawan Jadi Mendag

Muhammad Lutfi Gantikan Gita Wirjawan Jadi Mendag

Yenny Kartika Official Writer
3698

Setelah Muhammad Lutfi resmi ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjadi Menteri Perdagangan, ia langsung menerima setumpuk tugas. Presiden antara lain meminta agar pengganti Gita Wirjawan ini melakukan stabilisasi harga dalam negeri.

“Pertama-tama harus aktif untuk berupaya melakukan stabiliasi harga dalam negeri. Ini sangat penting, dan jadi domain dari Menteri Perdagangan beserta mitra-mitranya,” kata SBY kepada Lutfi di kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/2) seperti dilansir dari JPNN. Presiden didampingi oleh Wapres Boediono dan Gita Wirjawan.

SBY juga menyinggung buruknya keadaan ekonomi dunia, sehingga ia meminta Lutfi untuk menjaga perdagangan internasional, terutama ekspor. Lutfi juga dihimbau untuk aktif di APEC. ASEAN, dan beberapa organisasi bidang ekonomi dimana Indonesia tergabung di dalamnya.

Alasan pemilihan Lutfi oleh Presiden didasari oleh latar belakang yang dia miliki. Alumnus Universitas Purdue, AS ini merupakan salah satu pendiri Masyarakat Ekonomi Syariah. Dalam kurun 2005-2009 ia juga pernah mengepalai Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Lutfi yang berusia 44 tahun ini juga diakui sebagai pemimpin muda berpengaruh versi World Economic Forum’s Young Global Leaders. Ia juga merupakan mantan Dubes RI untuk Jepang.

Dengan bekal pengalaman dan potensi yang dimiliki Lutfi, kiranya ia mampu mensukseskan program-program pemerintah di bidang perdagangan, terutama meneruskan tugas yang diestafetkan oleh Gita Wirjawan kepadanya.

 

BACA JUGA:

Pantaskah Hidup Seorang Anak Disia-siakan?

Maukah Kau Jadi Milikku?

My Life was Destroyed Due To Trusting Fate

Pencipta Flappy Bird Muak dengan Game Ciptaannya

The Story, NIV

Sumber : JPNN/yk
Halaman :
1

Ikuti Kami