Pencipta Flappy Bird Muak dengan Game Buatannya

Pencipta Flappy Bird Muak dengan Game Buatannya

Yenny Kartika Official Writer
4852

Pembuat permainan online Flappy Bird telah menghapus aplikasi ciptaannya dari daftar App Store dan Google Play, Senin (10/2) ini. Nguyen Ha Dong (29), si pembuat Flappy Bird, merasa popularitas permainan ini telah menghancurkan hidupnya.

“Saya akan menurunkan Flappy Bird. Saya tidak tahan lagi,” tulis Dong di akun Twitternya, Sabtu (8/2). Dong juga menambahkan, sensasi cyber atas permainan Flappy Bird telah merusak kehidupannya yang sederhana, dan dia membencinya.

Flappy Bird diunggah di App Store dan Google Play pada 2013 lalu, namun angka unduhannya melejit dengan cepat. Permainan ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali di App Store saja. Menurut Dong, Flappy Bird telah menghasilkan 50.000 dolar per hari dari pemasangan iklan.

Meskipun populer di seluruh dunia, blogger Carter Thomas mengatakan Flappy Bird banyak diunduh dan diresensi (review) oleh akun-akun palsu yang diciptakan mesin. Kesuksesan Flappy Bird, menurut Thomas, hanya sekedar sebagai “permainan yang ramai dibicarakan”.

Dong mengelak bahwa penarikan Flappy Bird dari toko online dikarenakan isu hak cipta. “Tidak ada hubungannya dengan masalah hukum. Saya cuma tidak tahan lagi,” sambungnya di Twitter.

Kepopuleran mendadak telah merusak kehidupan Dong yang tenang. Rupanya menjadi tenar tidak selalu menyenangkan, ya.

 

BACA JUGA:

The Story, NIV

Pecandu Smartphone Dihimbau Gunakan Jam Tangan

Angka Aborsi di AS Makin Menurun

VIDEO: Gereja Katolik Didesak Akhiri Tradisi Pelecehan Anak

VIDEO: Seberapa Penting Pernikahan Itu?

Lepaskan Diri Anda dari Perbuatan Daging!

Sumber : Associated Press | ABC News | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami