Resolusi 2015, Penentu Keberhasilan Karir Anda
Sumber: Snagajob.com

Career / 31 December 2014

Kalangan Sendiri

Resolusi 2015, Penentu Keberhasilan Karir Anda

Lori Official Writer
4955
Penghujung tahun menjadi masa-masa bagi setiap orang untuk merefleksi diri dan mengevaluasi segala hal yang telah dilalui sepanjang tahun, termasuk urusan pencapaian dalam karir. Mungkin banyak dari Anda yang membuat resolusi sebagai langkah untuk meningkatkan pencapaian tersebut. Untuk itu, Anda juga butuh kecermatan saat tengah menentukan langkah-langkah apa yang perlu Anda buat sebagai prioritas utama di tahun depan, berikut saran yang diutarakan oleh Shelly Gorman, direktur managemen karier dari UUNC Kenan-Flagler Business School.

Pola pikir berbeda

Jika sudah melkaukan refleksi dan evaluasi, langkah selanjutnya adalah mebuat resolusi untuk tahun 2015. Hal utama yang perlu Anda perbaiki adalah pola pikir. Terkdang banyak orang yang terperangkap dalam kemampuan diri yang dianggap cukup untuk meningkatkan karir. Tapi sayangnya mereka tidak pernah mendapatkan apa yang mereka inginkan karena tidak mengubah pola pikir mereka. Jadi, tinggalkan pola pikir skeptis dan menganggap remeh orang-orang di sekitar Anda. Sebaliknya, proaktif dan rendah hatilah dalam bekerja.

Tujuan karir yang jelas

Jika tahun kemarin Anda belum bisa mencapai tujuan dengan optimal, maka saatnya untuk melanjutkan target Anda. Tentukan tujuan puncak karir Anda sebagai motor untuk tetap berada dijalur yang tepat. Buatlah rincian apa saja hal baru yang bisa mendorong kesuksesan karir Anda di tahun depan.

Rencanakan peningkatan karir

Bila di tahun 2014, Anda sudah melewati berbagai pembelajaran lewat tugas dan tanggung jawab pekerjaan memungkinkan Anda untuk naik level dan hendak menikmati atmosfer baru, maka peningkatan karir patut menjadi salah satu resolusi Anda di 2015.  

Banyak bergaul untuk memperluas networking

Jika Anda berpikir untuk memperbanyak koneksi, Anda tidak bisa hanya berucap dalam hati . Bila sebelumnya Anda dikenal sebagai pribadi pendiam dan cuek, berubahlah untuk mau terbuka dan ramah dengan sekedar menyapa atau ngobrol tentang banyak hal dengan orang lain, apalagi Anda berani menerapkannya kepada orang yang baru Anda kenal.  Dengan membangun hubungan luas dengan orang lain, maka akan turut memperluas pula kemungkinan peningkatan karir dan meningkatkan kemampuan kerja.

Ketika Anda berkomitmen mengerjakan pekerjaan dengan professional dan mau beajar dari kegagalan, maka secara perlahan karir Anda pun akan semakin meningkat. Songsonglah tahun yang baru ini dengan semangat dan tujuan baru demi mencapai impian karir cemerlang Anda!

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami