8 Tempat Rayakan Tahun Baru di Jakarta
Sumber: www.fokusjabar.com

Travel / 30 December 2014

Kalangan Sendiri

8 Tempat Rayakan Tahun Baru di Jakarta

Tiurma Ida Purba Official Writer
3643
Wah, tidak terasa ya tahun 2014 akan berakhir. Beberapa hari lagi berganti tahun yaitu 2015. Pergantian tahun biasanya akan dirayakan dengan berkumpul bersama keluarga ataupun merayakannya di luar rumah. Nah berikut ini ada beberapa ide tempat untuk merayakan tahun baru di Jakarta yaitu :

# Bundaran Hotel Indonesia (HI)
Tahun – tahun sebelumnya pemerintah DKI Jakarta sudah menyelenggarakan Jakarta Night Festival. Nah, anda bisa mengunjungi Bundaran HI saat pergantian akhir tahun. Banyak orang yang akan menghabiskan malam tahun baru di sepanjang jalan Sudirman. Karena bulan Desember adalah musim hujan dan biasanya perayaan akhir tahun akan diguyur hujan. Maka dari itu,  anda harus menyiapkan jaket hujan dan sepatu boots.

# Ancol
Sampai saat ini ancol masih menjadi tempat favorit bagi warga Jakarta. Hal ini dikarenakan kondisi Ancol yang begitu nyaman, anda juga dapat menyaksikan kembang api yang spektakuler. Anda juga dapat mengajak anggota keluarga dengan membawa makanan unntuk dimakan bersama.

# Monumen Nasional ( Monas)
Monas adalah salah satu tempat yang juga diminati. Anda juga akan banyak menemui para penjual terompet dan para pedagang penjual kuliner. Tak hanya itu saja, bahkan ada salah satu highlight yang paling ditunggu-tunggu apalagi kalau bukan pertunjukkan kembang apinya.

# Taman Mini Indonesia Indah ( TMII)
Nah, anda juga dapat mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah. Yang menjadi khas dari tempat ini adalah budaya Indonesia. Jika anda memiliki anak, ini adalah tempat yang paling tepat untuk mengajarkan mereka bagaimana budaya-budaya di Indonesia. Bahkan anda juga akan bisa menyaksikan wayang kulit semalam suntuk di Candi Bentar, Ketoprak di Anjungan Yogyakarta serta keroncong di Anjungan Jakarta. Jangan lupa untuk mengunjungi Danau Arsipel untuk memeriahkan dengan kembang api.


# Puncak
Pilihan lain adalah puncak. Anda bisa mengunjungi puncak dari jauh-jauh hari. Hal ini dikarenakan agar anda mendapat tempat untuk penginapan selama liburan pergantian akhir tahun. Anda beserta keluarga dapat menginap di villa atau hotel.

# Kepulauan Seribu

Indonesia adalah Negara kepulauan. Salah satu pulau yang dekat dengan Jakarta adalah Kepulauan Seribu. Disana banyak pulau yang menawan yang dapat memikat hati anda.Contohnya saja Pulau Untung Jawa yang biasanya ada pameran music dan seni tradisi, Pulau bidadari biasanya diadakan live music, dinner serta pesta kembang api.

# Anyer

Anyer masih menjadi tempat favorit bagi sebagian warga Jakarta dan sekitarnya. Walaupun jarkanya ada di propinsi Banten, akan tetapi Anyer mempunyai nilai lebih dibanding pantai-pantai lainnya. Pantai Anyer menyediakan beberapa resort dan penginapan.

# Mal-Mal Jakarta
Merayakan tahun baru bagi sebagaian orang dengan berbelanja adalah sebuah solusi. Jika anda dan keluarga ingin merayakan di tempat makan/ restoran, anda bisa pergi ke mal-mal di Jakarta. Biasanya di akhir tahun pusat-pusat akan melakukan cuci gudang dengan memberikan diskon yang menggiurkan para konsumen.


Wah, ternyata merayakan tahun baru tidak perlu mewah ya. Cukup dengan berkumpul bersama keluarga dan pergi ke tempat- tempat terdekat pun bisa menjadi awal tahun baru yang menyenangkan. Semoga di tahun baru 2015 menjadi tahun yang lebih baik lagi. Selamat menyongsong tahun baru yang penuh harapan.

Sumber : berbagai sumber/by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami