5 Keajaiban Sederhana yang Sering Anda Abaikan
Sumber: Crosswalk.com

Kata Alkitab / 26 December 2014

Kalangan Sendiri

5 Keajaiban Sederhana yang Sering Anda Abaikan

Lori Official Writer
9727
Beberapa diantara kita mungkin hanya melihat dua atau tiga keajaiban dalam hidupnya, seperti keajaiban memindahkan gunung di sepanjang hidup kita, yang tampaknya hanya dapat dijelaskan oleh Tuhan. Meskipun kita pastinya mengingini hal itu terjadi dalam hidup kita.

Dan Tuhan masih melakukan mujizat. Sebagian diantara kita pernah mengalaminya bukan? Seperti saat malaikat menghampiri Maria, “Tidak ada yang mustahil bagi Allah”. Saya percaya kedaulatan-Nya. Dia sendiri menentukan siapa, kapan, di mana dan apa yang paling menghormati-Nya.

Sayangnya, kita kerap tidak menyadari bahwa karena hasrat dan keinginan manusia akan kepuasan, pertolongan dan keadilan, kita kerap melupakan mujizat-mujizat nyata yang sebenarnya sudah terjadi. C.S Lewis pernah berkata demikian, “Keajaiban adalah menceritakan kembali cerita serupa yang ditulis di seluruh dunia dalam huruf  yang besar, kedalam huruf-huruf kecil bagi sebagian kita yang melihat”.

Berikut 5 keajaiban sederhana yang kerap terbaikan dalam hidup:

1. Keajaiban atas ‘Hidup’

Mendengar tangisan pertama seorang bayi menandakan adanya kehidupan lewat hirupan napas pertama. Itu adalah sebuah keajaiban! Masih bisa bangun di pagi hari, mampu bernapas, menghirup aroma kehidupan adalah harta  yang tidak dapat diabaikan. Saat Anda masih bisa bersyukur setiap harinya untuk hal-hal itu, Anda sudah mengakui keajaiban terjadi dalam hidup Anda.  

2. Keajaiban atas ‘Tawa’

Kekuatan tawa mampu mempercepat penyembuhan dan bahkan mencegah penyakit. Sebab ada tertulis, ‘Hati yang gembira adalah obat’ (Amsal 1 : 22). Dosis ketika Anda tertawa bahkan mungkin bisa mengubah diagnosa dokter dan mengurangi biaya medis Anda. Penelitian menemukan bahwa tertawa dapat memproduksi hormon endorfin dalam tubuh manusia, dan membantu melepaskan stres.

3. Keajaiban untuk bisa ‘Belajar’

Allah menganugerahkan kita otak yang luar biasa. Kita tidak tahu berapa lama otak kita berfungsi dengan baik, atau, seperti dalam kasus Alzheimer, penyakit yang menyebabkan fungsi otak terganggu. Jadi, manfaatkan waktu Anda untuk belajar dari sekarang selagi masih ada waktu. Buatlah daftar keajaiban harian Anda, mulai dari hal terkecil, untuk membangun jalur otak yang baru dan belajar tentang sukacita. Sembari itu, bangunlah keintiman dengan Tuhan dan meminta hikmat dan pengetahuan baru dalam keseharian Anda, sebab permulaan hikmat adalah takut akan Tuhan (Mazmur 111: 10; Yakobus 1: 5).

4. Keajaiban dari ‘Bersandar’

‘Berdua lebih baik dari seorang diri’, kata Pengkhotbah 4: 9. Tuhan seringkali menggunakan seseorang sebagai perpanjangan tangannya untuk menjadi berkat bagi orang lain. Namun keajaiban yang sejati adalah saat Anda mau bersandar dan datang kepada Yesus. Berdoa tentang segala sesuatu, berserah sepenuh-Nya dalam setiap situasi dam kondisi menjadi kunci untuk mengalami keajaiban. Bersandar kepada Tuhan akan membuat Anda lega dan lebih kuat.

5. Keajaiban dari ‘Cinta’

Kita akan mengerti tentang makna Kasih ketika kita menyadari pengorbanan Yesus. Allah mengutus anak-Nya yang tunggal dan merendahkan diri menjadi manusia demi memberi manusia hidup. Yohanes 3: 16 berbunyi, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini , sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal”.

Dan bukan hanya mengenai mujizat saja ketika Anda masih diberi kesempatan menghirup udara segar setiap pagi. Namun lebih kepada keajaiban untuk menyadari makna sesungguhnya tentang cinta.

Di natal ini, Tuhan, sebagai pemberi keajaiban sejati, menjadi manusia dan datang ke dunia agar Anda dan saya mengenal-Nya dengan sangat intim dan ajaib, dan secara ajaib dan sempurna diampuni, dicintai selamanya. Inilah hadiah natal kita, dan mujizat terbesar dari segala sesuatunya. Jangan pernah mengabaikan hal itu dan tetaplah bersyukur akan apa yang masih bisa Anda miliki.

Sumber : Crosswalk.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami