Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Rere_karo

Official Writer
3603


Memiliki usaha sendiri tentu memiliki keuntungan tersendiri. Selain penghasilan yang lebih besar dibandingkan dengan menjadi karyawan, dampak lainnya adalah muncul lapangan pekerjaan yang baru. Untuk memulainya, anda dapat memikirkan hal yang paling dasar yakni ide.

Ide yang paling sederhana mungkin ada di sekitar anda, apa yang paling dibutuhkan orang lain saat ini? Atau usaha apa yang belum ada di lingkungan tempat tinggal anda? Bila pusing dengan pengadaan barang, mungkin anda bisa beralih ke peluang bisnis dalam lingkup penyediaan jasa.

Menurut data yang dilansir dari Badan Pusat Statistik, perekonomian Indonesia pada tahun 2013 tumbuh sebanyak 5,78 persen dibanding tahun 2012. Pertumbuhan tertinggi terjadi pada Sektor Pengangkutan dan Komunikasi mencapai 10,19 persen. Sedangkan untuk Sektor Jasa-jasa menempati urutan ketiga terbawah mencapai 5,46 persen.

Merintis usaha di sektor jasa sangat mementingkan Sumber Daya Manusia yang pengalaman di bidangnya. Tetapi untuk usaha jasa yang lebih sederhana anda bisa melihat beberapa ide usaha ini:

Jasa Kurir

Jasa kurir sangat membantu bagi penjualanan yang sedang berkembang di mana saja. Kemajuan teknologi membawa dampak untuk kemunculan jasa kurir. Biasanya jasa kurir ini berlaku untuk satu lingkup wilayah yang tidak terlalu besar. Selain barang, jasa kurir juga dibutuhkan untuk pengiriman dokumen.

Tempat Penitipan


Perhatikan sekeliling lingkungan anda. Jasa penitipan dapat muncul sesuai keperluan masyarakat yang ada di sekitar anda. Bila rumah yang anda tinggali dekat dengan terminal atau stasiun bus antar kota, biasanya membutuhkan jasa penitipan motor. Kemungkinan lainnya, bila anda berada dalam lingkungan yang terdiri dari pasangan muda yang bekerja dan memiliki anak kecil, gunakan sebagai peluang mendirikan TPA (tempat penitipan anak).

Jasa Antar Jemput Anak Sekolah

Jasa antar jemput ini sudah berlangsung sejak lama. Kesibukan orangtua dalam pekerjaan, membuat mereka membutuhkan jasa antar dan jemput anak sekolah.

Ketik, Print, dan Fotocopy

Usaha ini sangat cocok diterapkan bila lingkungan tempat tinggal berada di kawasan atau lingkungan sekolah atau universitas. Walaupun saat ini era digital, bentuk dokumen hardcopy masih sangat sering digunakan.

Kos atau Rumah Sewa

Untuk yang satu ini, diperlukan modal yang cukup besar. Selain itu perhatikan lingkungan tempat anda akan membuat kos-kosan atau rumah sewa, apakah dekat dengan pusat kota, perkantoran atau sekolah? Bila ia maka ini akan menjadi peluang yang cukup berpotensi.

Persewaan Buku, Majalah, Komik atau Film

Biasanya orang memulai usaha ini berawal dari hobby pribadi. Hobby menonton dan membeli buku, majalah, komik atau film dapat menjadi peluang bisnis bagi anda. Setelah dibaca atau ditonton sekali maka akan jarang anda gunakan kembali. Daripada hanya menjadi tumpukan, gunakan peluang ini untuk berbisnis.

Sumber : Berbagai sumber by tk

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Antonius Adi 21 May 2019 - 18:03:50

Halo selamt mlm, sy ada permasalahan, apakah bs di.. more..

1 Answer

Nicholas Mattheus 21 May 2019 - 14:37:53

Tunduk

0 Answer

Niketut Blegur 19 May 2019 - 22:01:49

menurut perjanjian lama kurban dibagi menjadi 2 ya.. more..

0 Answer


Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Kopdar Superyouth


7248

Testify20