Creative? Be Outside the Box

Creative? Be Outside the Box

Lori Official Writer
2332
Bob mengirimkan resumenya dengan dibungkus menggunakan kulit jagung. Dia juga menyertakan kalimat seperti : "Berikan saya telingamu sebentar saja", "Kupas dong", dan "Saya yakin anda berpikir ini jagung, tapi...". Akhirnya Bob menerima beragam posisi yang ditawarkan sebagai marketing representative dari stasion Radio dan Televisi.

Saya telah melihat sebuat resume yang datang dalam bentuk sepatu usang dari pelamar yang hanya menginginkan untuk mendapatkan "kesempatan yang tidak bisa ditolak". Seorang wanita yang mengingini posisi di restoran papan atas menyertakan sebuah foto dirinya memegang satu tulisan yang berbunyi "Akan bekerja untuk makan". Sedang Phil menaruh resumenya bersama dengan presentasi Power Point yang berisi sejumlah gagasan dan ide untuk perusahaan yang akan mewawancarainya.


Kita sering melihat bahwa ketika pencarian kerja semakin dipersulit, seseorang bisa menjadi lebih kreatif dalam membuat portofolio atau lamarannya. Sejumlah besar lainnya memiliki mentalitas hebat : "Apa sih yang saya punyai untuk bisa kalah".

Namun tidakkah disana ada beberapa alasan untuk tidak memulai sesuatu dengan proses yang kreatif?. Profesional yang kompeten adalah tipikal yang terlalu segan atau sungkan untuk mempromosikan dirinya sendiri. Mereka merasa bahwa tidaklah profesional atau menjadi kelas bawah untuk mengatakan pada dunia betapa "hebatnya" mereka.

Tentu saja, jadilah realistis tentang area target anda. Jika anda mencari posisi akunting, tidaklah harus mengirim resume anda dengan selusin bunga mawar dan sekotak coklat. Namun tergantung pada posisinya. Jadilah kreatiflah tentang pendekatan yang bisa menunjukkan bahwa diri anda adalah seseorang yang berpikir diluar kotak. "Si kreatif yang outside the box" .

Jadi, jangan takut untuk melakukan hal-hal yang kreatif!!


Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami