Kaleidoskop Bola 2014: 10 Prestasi Terbaik Ronaldo Tahun 2014

Nasional / 23 December 2014

Kalangan Sendiri

Kaleidoskop Bola 2014: 10 Prestasi Terbaik Ronaldo Tahun 2014

Lori Official Writer
4810
Rekor demi rekor yang diraih bintang Real Madrid, Christiano Ronaldo (CR7) membuktikan bakat mumpuninya saat berlaga di rumput hijau sekaligus menempatkan pria berdarah Portugal ini sebagai pesepakbola terbaik dunia dan rival kuat bintang Barcelona Lionel Messi.

Di sepanjang tahun 2014 ini saja Ronaldo sukses mengoleksi rentetan trofi dan prestasi yang mengundang decak kagum dan pujian dari pemain lainnya. Jumlah gol yang dicatatnya bahkan dinilai sangat tidak masuk akal. Dari sejumlah prestasi tersebut, terhimpun 10 prestasi terbaik di tahun 2014, seperti:

#1 Top skorer timnas Portugal

Sebagai pemain Timnas Portugal, CR7 berhasil mencatat namanya di daftar top skorer timnasnya sepanjang masa. Pencapaian itu berhasil diraih setelah mencetak satu gol ke gawang Armenia di ajang kualifikasi EURO 2016. CR7 sudah mengoleksi 52 gol sepanjang karirnya di Timnas Portugal. 

#2 Hat-trick gelar LFP Award

CR7 berhasil meraih tiga gelar sekaligus atau ‘hattrick gelar LFP’di LFP (The Liga de Fútbol Profesional) Award beberapa minggu lalu.  Ia berhasil merebut gelar Pemain Terbaik, Penyerang Terbaik dan Gol Terbaik 2014. Tak akan ada pemain terbaik seperti ini di Liga Spanyol, kecuali Ronaldo.

#3 200 gol La Liga

Performa memukai usai mencetak hattrick ke gawang Celta Vigo akhir pekan lalu, menambah pundi-pundi gol CR7 di La Liga. Kini, ia sukses mengoleksi 200 gol hanya dalam 198 laga La Liga saja.

#4 Pemenang sepatu emas terbanyak di Eropa

Tahun ini CR7 kembali sukses mendapat sepatu emas setelah musim 2013-2014 lalu, Ronaldo mendapat sepatu emas sebagai top skorer Eropa. Total sepatu emas yang diterima CR7 kini ada 3, sama dengan perolehan kompetitor kuatnya, Lionel Messi.

#5 Gol terbanyak di tiga laga beruntun La Liga

Meski sempat drop di perhelatan Piala Dunia 2014 lalu, namun CR7 kembali bangkit di awal musim dalam turnamen La Liga. Ia tercatat sukses mencetak 8 gol di tiga laga beruntun La Liga. Torehan tersebut membuat Ronaldo berhasil menyamai pencapaian Laszlo Kubala, Mundo dan Campanal.

#6 Hattrick terbanyak dalam sejarah La Liga

Sepanjang sejarah La Liga, CR7 adalah satu-satunya pemain yang banyak menyumbang gol hattrick di rumput hijau. Begitu pula dengan hattrick Ronaldo ke gawang Celta Vigo akhir pekan lalu ternyata memiliki arti ganda. Selain menggenapi torehan golnya di La Liga menjadi 200, hattrick tersebut juga menjadikannya sebagai pencetak hattrick terbanyak di sepanjang sejarah La Liga dengan catatan 23 hattrick.

#7 Gol terbanyak di 10 laga awal La Liga

Di kancah La Liga, Ronaldo kembali mencatatkan namanya dalam rekor sejarah. Betapa tidak, Cristiano Ronaldo sukses menceploskan 17 goal dalam 10 laga pertama Real Madrid di La Liga. Bahkan, dari 10 laga yang dilakoni Real Madrid, Ronaldo sempat absen satu pertandingan. Fantastis, bukan?

#8 Gol final Liga Champions

Kejuaraan Real Madrid di Liga Champions pada pertengahan tahun lalu tak terlepas dari kehadiran CR7.  Pada partai final, CR7 turut menyumbang satu gol. Berkat gol tersebut, Ronaldo menjadi satu-satunya pemain di dunia yang mencetak gol di final UCL untuk dua juara yang berbeda (Manchester United dan Real Madrid).

#9 Pencetak gol terbanyak di Kejuaraan Antar Klub Eropa

Di Liga Champions, CR7 mampu mencatatkan rekor impresif dengan torehan 17 gol dalam turnamen ini saja di tambahan satu gol di final Liga Champions musim lalu. Lagi-lagi, tak ada pemain dunia yang mampu menyaingi Ronaldo untuk prestasi ini.

#10 Best XI UEFA lima tahun berturut

Cristiano Ronaldo adalah satu-satunya pemain di dunia yang selalu masuk dalam jajaran Best XI UEFA sejak tahun 2010 hingga 2014.

Sumber : Merdeka.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami