Muhammad Ali Terkena Radang Paru-Paru
Sumber: www.boxinginsider.com

Nasional / 22 December 2014

Kalangan Sendiri

Muhammad Ali Terkena Radang Paru-Paru

Tiurma Ida Purba Official Writer
4374

Apakah masih ingat dengan Muhammad Ali atlet tinju asal Amerika Serikat? Legendaris petinju ini memiliki nama lahir Cassius Marcellus Clay, Jr.  Dirinya pernah mendapat penghargaan “ Sportsman of the century oleh Sports Illusttrated. Pria kelahiran 17 Januari 1942 di Louisville, Kentucky, Amerika. Ali memiliki tingggi 1,91 m. Dirinya menikah dengan Yolanda Williams pada tahun 1986. Bukan hanya menjadi atlet tetapi Ali juga pernah membintangi The Greatest dan Freedom Road.

Ayah Ali  yang bernama Cassius Marcellus Clay, Sr adalah seorang pelukis billboard ( papan iklan), sedangkan ibunya  seorang pencuci pakaian  bernama Odessa Grady Clay. Ali pernah mengalahkan lawannya bernama Rudi Lubbers selama 12 ronde di Istora Senayan, Jakarta. Inilah kali pertamanya Ali menginjakkan kakinya di Indonesia.

Kesan Ali terhadap Indonesia pada saat itu adalah negara yang unik, dimana penduduknya sangat ramah, bersahabat dan selalu tersenyum kepada siapapun. Itulah sekilas mengenai Muhammad Ali. Kini dirinya sudah pensiun dari tinju dan usianya sudah lanjut. Dikabarkan melalui Voice Amerika bahwa Ali didiagnosa mengalami penyakit paru-paru. Walaupun kondisinya stabil, namun dirinya sudah menjalani perawatan di rumah sakit sejak tanggal 2 Desember 2014.

Ali yang saat ini sudah sangat jarang terlihat di depan publik, namun tetap menjalani perjalanan keliling dunia untuk melakukan kegiatan kemanusiaan.  Dirinya pernah mendapat Presidential Medal of Freedom dari George W. Bush pada tahun 2005. Juru bicara Ali mengatakan bahwa Ali telah mengetahui penyakitnya ini telah lama. Namun, setelah diperiksa ternyata radang paru-parunya tidak berbahaya bahkan Ali akan pulih. Sebelum kena penyakit radang paru-paru, pada tahun 1984 Ali telah dulu mengindap penyakit Parkinson.

Semoga Dunia khususnya Amerika tetap memiliki legendaris petinju yang berprestasi seperti Ali. Dan Ali diberikan kesehatan dan umur panjang sehingga tetap dapat melakukan kegiatan kemanusiaan.

Sumber : berbagai sumber/by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami