Dipuji Jokowi, Ini Reaksi Menteri Susi

Dipuji Jokowi, Ini Reaksi Menteri Susi

Tiurma Ida Purba Official Writer
4108

Susi Pudjiastuti akhir –akhir ini mendapat perhatian khusus dari masyarakat Indonesia. Banyak masyarakat Indonesia yang dibuat terpesona dengan apa yang dia lakukan untuk menyelamatkan kelautan Indonesia.Bahkan presiden Jokowi pun sampai memuji Susi atas tindakan tegasnya untuk illegal fishing.

Susi Pudjiastuti menyatakan bahwa Indonesia merugi Rp 11 triliun per tahun karena adanya illegal fishing. Keputusan Susi untuk menenggelamkan setiap kapal asing illegal yang masuk ke wilayah Indonesia memang patut diacungkan jempol. Karena baru kali ini ada menteri yang berani melaksanakan keputusan yang tegas. Bagi Susi Pudjiastuti, pencuri memang harus diberi hukuman.

Sabtu, 1 November 2014, pukul 11:00 WIB, Jokowi menceritakan di akun facebooknya bagaimana dia bertemu dengan Susi Pudjiastuti. Dulu Susi sering mengkritik keras kepada menteri-menteri soal perikanan dan kelautan. Hal ini pun mengangkat nama Susi sebelum diangkat sebagai menteri, dia sempat dijuluki Putri Laut dan dikatakan gila. Ketika Susi bertanya kepada Jokowi, mengapa dirinya dipercaya sebagai menteri? Jokowi hanya menjawab, “ Ya, saya memang butuh orang gila untuk melakukan terobosan”.

Tak hanya itu, Jokowi juga memberikan pujian terhadap Susi lewat akun facebooknya. Berikut ini isi pujiannya :

"Saya senang dengan cara kerja Bu Susi yang dalam jam-jam pertama pekerjaannya membuka kesadaran publik bagaimana potensi laut kita dicuri nelayan asing, juga target-target atas Kementerian Perikanan dan Kelautan yang bisa memberikan devisa pada negara” 


Bukan persoalan mudah untuk membangun industri kelautan apalagi lautan kita menjadi ajang illegal fishing, namun tidak ada jalan lain, demi kesejahteraan nelayan-nelayan kita, demi rakyat kita yang bisa menikmati ikan laut dengan harga murah karena distribusinya yang lancar maka kita harus kerja keras untuk itu. 



Dan saya yakin Ibu Susi punya karakter untuk melayani, seperti ia yang sigap menggendong ibu yang sudah sepuh ini.


Selamat bekerja Ibu Susi, Jalesveva Jayamahe - Di Laut Kita Jaya-”

 

Usai Musrenbangnas di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis 18/12/2014, Susi Pudjiastuti langsung  dikerumuni wartawan yang mengejarnya dan menanyakan soal pujian jokowi terhadap dirinya, Susi hanya tersenyum dan berkata : "Saya nggak ingin terkenal, yang bikin saya terkenal kan kalian”.

Semoga apa yang dilakukan Menteri Susi Pujiastuti dapat menjadi teladan bagi menteri-menteri lain atas sikap tegasnya. Dengan demikian maka perubahan positif akan mengubah Indonesia menjadi lebih baik.


Sumber : berbagai sumber/by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami