Pemimpin Gereja Papua Siap Terima Jokowi

Internasional / 19 December 2014

Kalangan Sendiri

Pemimpin Gereja Papua Siap Terima Jokowi

daniel.tanamal Official Writer
3119

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan bahwa pemimpin gereja yang tergabung dalam Forum Oikumens Gereja-gereja Papua siap menerima kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Seperti diketahui sebelumnya para pemimpin gereja ini telah melakukan pernyataan untuk menolak kedatangan Jokowi karena duka dan penderitaan rakyat Papua, secara khusus warga Paniai. Apalagi perayaan Natal itu akan menghabiskan dana puluhan miliar.

"? ?Mereka sudah menerima dan siap bertemu dengan Presiden Jokowi. Saya kemarin sudah mendengar dari aparat yang di Jayapura dan pendeta dan masyarakat, keamanan sudah terjamin dan siap menerima kedatangan Presiden saat natal," ujar Tedjo di Monas, Jakarta, Jumat (19/12/2014).

Rencananya, Jokowi akan menghadiri perayaan Natal nasional di Jayapura, Papua pada 27 Desember 2014 mendatang. Sampai sejauh ini alasan gereja menolak kedatangan Presiden Jokowi karena negara dianggap belum mengambil tindakan untuk mempertanggungjawabkan perbuatan aparat keamanan yang melakukan pembantaian terhadap lima warga sipil di Paniai.



 
<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami