Silent Nemo, Drone Hiu Ciptaan AS

Entertainment / 19 December 2014

Kalangan Sendiri

Silent Nemo, Drone Hiu Ciptaan AS

daniel.tanamal Official Writer
4109
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

Pengembangan teknologi di bidang keamanan yang dibangun oleh Amerika Serikat (AS) memang terbilang canggih. Salah satunya adalah drone terbang yang mampu menjadi “pengawas” keamanan. Kali ini negara adidaya itu membuat robot mata-mata yang dikembangkan oleh angkatan lautnya bernama Silent Nemo.

Nemo didesain dengan tampilan yang cukup mirip dengan seekor hiu. Lengkap dengan sirip bagian atasnya yang akan menonjol pada saat Silent Nemo berenang di dekat permukaan. Robot ini memiliki panjang 1,5 meter dengan bobot mencapai 45 kg. Namun belum diketahui seberapa cepat kemampuan berenang dari robot ikan tersebut. Nampak dalam video diperlihatkan kalau robot ini bisa dikendalikan dari jarak jauh dengan kecepatan renang yang cukup pelan.

Dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube, nampak memperlihatkan bagaimana performa dari robot yang satu ini. Di situ pun terlihat kalau robot ini nampak sangat natural dan bahkan tak mengherankan kalau robot ini akan disangka hiu sebenarnya. Terlebih kulit dari robot ini juga mempunyai tampilan mirip seperti karet.

Jika dilihat dari luas perairan dan kebutuhan keamanan yang cukup tinggi, Indonesia seharusnya bisa membuatnya juga, setidaknya memesan salah satunya dari AS, hehe..




<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-ansi-language:EN-US; mso-fareast-language:EN-US;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami