7 Cara Hilangkan Rasa Jatuh Cinta Pada Pacar Sahabat
Sumber: arenawanita.com

Single / 16 December 2014

Kalangan Sendiri

7 Cara Hilangkan Rasa Jatuh Cinta Pada Pacar Sahabat

Tiurma Ida Purba Official Writer
8411

Jatuh Cinta sama halnya dengan anda tidak bisa memilih di keluarga mana anda dilahirkan. Wah, bagaimana ya jika anda jatuh cinta pada pacar sahabat? Mungkin inilah yang dialami beberapa orang. Anda pasti mengalami kebingungan untuk mengambil keputusan. Itu memang wajar, namun jangan terlalu lama untuk mempertahankan perasaan anda.

Anda patut mempertahankan perasaan anda. Jangan pernah korbankan persahabatan anda, hanya untuk memperjuangkan perasaan semu anda saat ini. Kalau jodoh tidak kemana. Mungkin ini kata-kata yang cocok untuk menguatkan hati anda. Untuk menghilangkan perasaan jatuh cinta pada seseorang memang tidak mudah, namun anda bisa mencoba dari beberapa cara berikut ini :

1.   Jangan Menyalahkan Diri Sendiri

Menyalahkan diri sendiri atas perasaan anda adalah hal yang tidak patut anda lakukan. Anda tidak akan pernah tahu kepada siapa anda jatuh cinta. Bahkan anda tidak bisa mengatur perasaan anda. Coba menerima dan menghilangkan rasa itu dengan pelan –pelan agar anda dengan sahabat tetap berjalan dengan lancar.

 

2.   Jangan Beritahu Sahabat Anda

Sahabat adalah harta yang tidak ternilai. Sahabat selalu ada dalam suka dan duka. Namun, sebaiknya anda tidak perlu memberitahu sahabat anda tentang perasaan anda. Karena bisa jadi persahabatan anda akan menimbulkan jarak. Cobalah untuk menuliskan perasaan anda di buku diary dan simpanlah seorang diri.

 

3.    Hindarilah Berduaan Dengan Sahabat Anda

Cara untuk menghilangkan rasa cinta dengan seseorang adalah dengan mengurangi frekuensi bertemu dengan orang yang anda cintai, apalagi berduaan bersamanya. Jangan pernah berduaan dengan pacar sahabat anda, jika anda tidak ingin meneruskan perasaan anda.

 

4.   Hindari Berjalan Dengan Sahabat dan Juga Pacarnya

Rasa cemburu memang wajar anda alami, apalagi melihat sahabat berduaan dengan pacarnya. Cobalah untuk tidak berjalan bersama mereka. Dengan begini, anda akan dapat mengendalikan perasaan dan rasa cemburu anda.

 

5.   Fokuskan Pada Hal- Hal Lain

Cobalah fokuskan diri anda pada hal –hal lain. Misalnya menyibukkan diri anda dengan hobi dan pekerjaan anda. Dengan begini, lama –kelamaan anda akan terbiasa untuk tidak bergantung pada perasaan anda atau bahkan tidak memikirkan pacar sahabat yang anda cintai.

 

6.    Cepat - Cepat Move On

Anda harus bergerak, hidup terus berjalan. Jangan pernah anda berjalan di tempat. Cobalah untuk menjalani hidup tanpa memikirkan perasaan anda. Perluaslah jaringan perkenalan. Siapa tahu diantara mereka, ada salah satu pasangan hidup yang akan mendampingi anda.

 

Sahabat sejati tidak dibentuk dalam waktu yang sebentar. Adanya gesekan adalah sebuah kewajaran. Maka dari itu, tetaplah pertahankan apa yang sudah baik. Semoga cara-cara ini dapat membantu anda untuk menghilangkan perasaan anda. Ingatlah, mencari sabahat sangatlah susah. Namun, mencari musuh bisa dalam kejapan mata. Selamat Mencoba. 

Sumber : berbagai sumber/by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami