City Of Angels

Kata Alkitab / 16 December 2014

Kalangan Sendiri

City Of Angels

daniel.tanamal Official Writer
3608

New York, 11 September 2001, dua pesawat yang dibajak teroris menabrak gedung World Trade Center (WTC), salah satu gedung tertinggi di dunia dan merupakan jantung ekonomi Amerika dan dunia. Dalam hitungan menit, bangunan 120 lantai tersebut runtuh tak bersisa. Tim evakuasi bekerja siang dan malam mencari korban-korban yang tertimbun di bawah reruntuhan gedung. Mereka berlomba dengan waktu karena ini menyangkut nyawa manusia.

Di tengah proses penggalian, terjadi keajaiban! Ada korban yang masih hidup 2 minggu setelah tanggal kejadian, bagaimana mungkin? Ketika diwawancara, korban selamat tersebut berkata bahwa selama ia tertimbun di bawah reruntuhan gedung, ada sesosok pribadi lembut yang membawakannya air minum yang membuatnya bisa bertahan hidup. Ia sangat yakin bahwa sosok itu adalah malaikat!

Mungkin banyak dari kita yang tidak menyadari bahwa sebenarnya di sekitar kita ada malaikat. Jika memang benar malaikat ada di sekitar kita, walau tidak terlihat secara kasat mata, lalu sikap apa yang harus kita lakukan?

Pertama, menjaga perilaku supaya berkenan di mata Tuhan. Ibr 12:1 berkata bahwa kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi. Oleh sebab itu, mari jaga hati, pikiran, dan tindakan agar tetap bersih di mata Tuhan. Ucapan adalah bagian yang paling sulit dikontrol, kita sering kecolongan di sisi ini. Herodes ditampar oleh malaikat Tuhan karena tidak hormat kepadaNya dan ia mati dimakan cacing-cacing (Kis 12:23).

Kedua, berbuat kasih kepada siapa pun. Alkitab mengajar kita untuk menunjukkan kasih kepada semua orang (Mat 25:42-46). Kita tidak pernah tahu bahwa orang yang sedang kita tolong bisa saja adalah malaikat. Ibr 13:2 mengingatkan, “Jangan lupa memberi tumpangan kepada orang, sebab dengan berbuat demikian beberapa orang dengan tidak diketahuinya telah menjamu malaikat-malaikat.”

Ketiga, bertekun di dalam doa. Suatu kali Paulus berada dalam sebuah pelayaran dan kapalnya hampir tenggelam, lalu ia berdoa. Tiba-tiba datanglah seorang malaikat dan berkata bahwa kapalnya akan selamat (Kis 27:23-24). Bila saat ini Anda sedang mengalami pergumulan berat, berdoalah terus sampai Tuhan mengirimkan jawaban. Kita jarang menyadari bahwa ada malaikat di sekitar kita yang akan menyampaikan keluhan kita kepada Tuhan, ataupun malaikat yang diutusNya untuk membawakan jawaban doa kita.

Malaikat adalah pesuruh Tuhan yang bertugas mengawal jalan orang benar, menjauhkan kita dari mara bahaya, menyampaikan kabar baik, dan memberi kita kekuatan di kala sedang lemah (Kel 14:19; Luk 1:19; Luk 22:43). Dengan tetap menjaga perbuatan serta kasih; tetaplah tenang dan jangan takut berjalan sendiri karena ada malaikat di sekitar kita.




 

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami