Jusuf Kalla Puji Kebijakan Susi Pudjiastuti
Sumber: Tribunnews.com

Nasional / 11 December 2014

Kalangan Sendiri

Jusuf Kalla Puji Kebijakan Susi Pudjiastuti

Lori Official Writer
3533
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) secara terbuka mengaku tak menduga Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti yang baru saja menjalankan tugasnya selama dua bulan sejak dilantik menunjukkan tindakan tegas. JK mengaku tak lagi meragukan kemampuan wanita pengusaha ikan itu meski hanya tamatan Sekolah Menengah Pertama.

“Mungkin Anda tidak menduga sebelumnya, Menteri yang hanya lulusan SMP (mau apa),” ujar JK saat menghadiri seminar di Jakarta, Rabu (10/12) kemarin, seperti dilansir Kompas.com.

JK menegaskan, walau hanya satu-satunya menteri tamatan SMP, namun Susi mampu membuat kebijakan yang membuat banyak pihak gentar. “Dia bikin formulasi kebijakan yang tepat, sehingga semua orang gentar,” ucap JK menyiratkan pujian kepada Susi.

Dirinya menegaskan pejabat setingkat menteri seharusnya tidak cuma pintar berteori, tapi juga harus mampu praktek langsung. “Buat satu tindakan, bukan bayang-bayang atau satu harapan. Jangan ragukan kemampuan pengusaha meskipun pendidikannya rendah, yang penting kebijakannya,” ujarnya.

Seperti diketahui, tindakan penenggelaman tiga kapal asing pencuri ikan di perairan Anambas, Kepulauan Riau, Jumat (5/12) pekan lalu, adalah salah satu hasil kebijakan yang dilontarkan Susi. Maraknya pencurian ikan dalam beberapa tahun belakangan ini sudah perlu dihentikan. Sehingga Indonesia dipaksa menerapkan kebijakan yang tegas untuk memberikan efek jera bagi para pelaku pencuri ikan di laut Indonesia.

Sumber : Kompas.com/Tempo.co/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami