Orang-orang Menyebutnya Sinterklas di Dunia Nyata
Sumber: Huffingtonpost.com

Kata Alkitab / 11 December 2014

Kalangan Sendiri

Orang-orang Menyebutnya Sinterklas di Dunia Nyata

Theresia Karo Karo Official Writer
4843
Momen Natal adalah saat berbagi kasih dan sukacita dalam penyambutan kelahiran Sang Juruselamat. Memasuki pekan ke dua bulan Desember, berbagai persiapan telah dilakukan oleh umat Kristiani. Tidak ketinggalan seorang anak yang masih duduk di kelas tiga sekolah dasar ini.

Mungkin sekilas kita akan berpikir bahwa anak lelaki berusia 11 tahun ini sedang mempersiapkan catatan kado Natal yang ingin diterimanya dari Sinterklas di saat Natal. Dia memang sedang melakukan persiapan, namun kado ini bukan untuk dirinya.

Samuel Love, dia seringkali disebut sebagai Sinterklas di dunia nyata. Karena setiap tahunnya dia berusaha mengumpulkan ribuan mainan untuk dibagikan kepada anak-anak yang tidak seberuntung dirinya.

Tahun lalu, Samuel berhasil mengumpulkan 1500 mainan dan kemudian dibagikan kepada anak-anak di Oklahoma, Kolorado, dan sekitarnya. Pada tahun ini, dia bertekad untuk mengumpulkan 2500 mainan sebagai kejutan.

Dilansir dari Huffingtonpost.com, Samuel mengatakan, “Setiap anak kecil harus mendapat paling tidak sebuah hadiah di bawah pohon saat pagi di hari Natal tiba. Aku tahu aku bakal sedih kalau saat terbangun tak menemukan mainan,” ujarnya dengan polos.

Tidak berhenti di situ, hati emas Samuel juga tersentuh pada saat bencana badai Sandy yang pernah menghantam New York yang bertepatan pada saat momen Natal. Sehingga dia memutuskan untuk tidak meminta apapun kepada orang tuanya di hari Natal. Dia mengatakan bahwa dirinya memikirkan keadaan anak-anak di sana. Tidak tinggal diam dia lantas membagikan mainan kepada anak-anak korban badai Sandy.

Kasih yang dimiliki oleh Samuel patut untuk kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Bila anak 11 tahun mampu memiliki perhatian lebih kepada orang lain, kita pasti juga bisa mempraktekkan kasih itu. Tidak perlu menjadi seperti Samuel yang membagikan ribuan mainan, tindakan kasih sederhana juga dapat memberikan ‘kehangatan’ di hati mereka.

Sumber : Huffingtonpost/Vemale.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami