7 Alasan Wanita Menunda Pernikahan
Sumber: www.merdeka.com

Single / 9 December 2014

Kalangan Sendiri

7 Alasan Wanita Menunda Pernikahan

Tiurma Ida Purba Official Writer
11686

Pernikahan adalah dambaan semua wanita. Namun, tak sedikit wanita menunda untuk menikah. Mereka punya alasan yang bermacam-macam. Biasanya mereka tidak terlalu mementingkan hubungan asmara. Inilah penyebab mereka untuk menunda pernikahan :

1.  Trauma

Wanita sering kali mengalami trauma dalam jangka waktu yang lama. Trauma membuat wanita enggan untuk menjalin hubungan pacaran. Contohnya : orang tua yang bercerai, atau kegagalan berpacaran di masa lalu. Hal ini menyebabkan wanita lebih selektif dalam memilih pria yang akan menjadi pendampingnya.

 

2.   Terlalu Mandiri

Wanita yang terlalu mandiri biasanya tidak berpikiran untuk menikah. Mereka mempunyai gaji yang tinggi dan perusahaan yang besar. Hal ini menyebabkan mereka  merasa tidak membutuhkan teman hidup. Terlalu mencintai pekerjaannya dan ingin menggapai impiannya juga merupakan alasan mereka menunda untuk menikah.

 

3.    Di Kelilingi Dengan Wanita Single

Lingkungan anda sangat berpengaruh dengan kebutuhan anda. Karena anda juga melihat bahwa sekeliling anda belum menikah, jadi membuat anda untuk tidak bergegas menuju pernikahan .

 

4.   Tidak Percaya Dengan Pria

Alasan wanita untuk menunda pernikahan adalah karena mereka seringkali di anggap lemah. Hal ini berkaitan dengan emansipasi wanita bahwa tidak ada kesejajaran antara pria dan wanita. Contohnya saja dengan kekerasan dalam rumah tangga, hal inilah yang membuat wanita tidak percaya dengan pria. Kekerasan dalam rumah tangga juga dianggap sebagai kewajaran.

 

5.     Belum Yakin Dengan Si Dia

Pernikahan sebaiknya dilandaskan dengan kepercayaan dan keyakinan. Banyak wanita yang masih ragu atau belum yakin dengan pasangannya, padahal sudah berpacaran cukup lama. Sebaiknya anda membicarakan masa depan anda dengan pasangan, sampaikan mengapa anda belum yakin untuk menikah.

 

6.    Takut Gagal

Rasa takut menyebabkan wanita untuk menunda pernikahan. Biasanya rasa takut mereka disebabkan karena tidak dapat membahagiakan pasangan.

 

7.    Jika Menikah, Tidak Romantis Lagi

Inilah alasan yang paling unik wanita untuk enggan menikah. Mereka berpikir bahwa kalau sudah menikah tidak akan romantis lagi. Hal ini disebabkan karena anda sudah nyaman dengan hubungan pacaran, dan percaya bahwa hubungan pacaran dapat memudarkan keromantisan.

 

Sebaiknya anda mempersiapkan pernikahan dengan matang. Jika belum yakin, sebaiknya yakinkan diri anda bahwa dia adalah jodoh anda. Jangan terlalu terburu-buru. Namun, jangan terlalu lama juga anda untuk menundanya. Bila anda sudah siap, bicarakan dengan pasangan anda dan keluarga.  

Sumber : berbagai sumber/by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami