8 Tips Alami Dapatkan Kuku Cantik
Sumber: konsultasisehat.com

Fit & Charming / 4 December 2014

Kalangan Sendiri

8 Tips Alami Dapatkan Kuku Cantik

Tiurma Ida Purba Official Writer
4485

Kuku adalah bagian yang perlu diperhatikan. Khususnya wanita, selalu ingin kukunya terlihat cantik sehingga membuat mereka pergi ke salon untuk melakukan perawatan kuku. Pada kenyataannya, merawat kuku tak perlu ke salon. Karena bahan- bahannya ada di sekitar kita. Kalau bisa menghemat dengan cara yang alami, mengapa harus buang – buang uang? Berikut ini cara alami untuk merawat kuku (baca : kuku anda, detektor kesehatan anda) :

a. Air  Putih. Untuk mendapatkan kuku yang cantik alami, anda harus banyak minum air putih agar kuku tidak kering. Air putih selain bagus untuk cairan dalam tubuh juga berguna memperkuat kuku dari dalam.

 

b. Lidah Buaya. Selain bagus untuk rambut, lidah buaya juga bagus untuk kuku. Anda dapat membersihkan lidah buaya dan mengoleskannya secara merata pada kuku. Cobalah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

 

c.  Susu dan Kalsium. Minumlah susu dan makanlah makanan yang terbuat dari keju dan susu, kacang-kacangan, biji-bijian dan sayur-sayuran. Seperti kangkung, bayam dan brokoli. Buah juga bagus untuk dikonsumsi contohnya alpukat, anggur, manggis, mangga, nanas , apel dan sebagainya.


d. Lemon ( Jeruk Nipis). Juga cocok untuk memutihkan kembali kuku anda yang kuning. Caranya cukup mudah dengan mempersiapkan perasan lemon dan campur dengan pasta gigi. Aduk dan oleskan pada kuku. Anda dapat menunggunya sampai kering dan basuh kuku dengan air hangat. Dengan melakukannya secara teratur sekali seminggu maka kuku anda akan kembali putih.

 

e. Bawang Putih. Selain bawang putih bagus untuk kesehatan, juga berkhasiat untuk menguatkan kuku. Parut bawang putih hingga halus dan oleskan pada kuku, tunggu 5-10 menit dan bersihkan kuku. Mungkin untuk lebih mudah anda juga dapat menggosokkan bawang putih pada kuku anda agar semakin kuat.

 

f.  Madu, telur dan minyak zaitun. 3 komposisi ini dapat membantu anda untuk melembabkan dan melembutkan kuku. Jika kuku anda kering maka anda dapat memggunakan cara ini.

 

g.  Getah Pepaya. Jika kuku anda pecah dan mengelupas, anda dapat menggunakan cara ini sebagai solusinya.

h. Belimbing Wuluh. Sangat bagus untuk membersihkan kotoran di sela-sela kuku anda bahkan berguna juga untuk menguatkan kuku. Caranya dengan menggosokkan potongan belimbing pada kuku yang mau di bersihkan dan bilasnya dengan air bersih. Lakukan sesering mungkin untuk selalu mendapatkan kuku yang bersih dan sehat.

Cukup mudah bukan, untuk merawat kuku secara alami? Selain anda mendapat kuku yang sehat, anda juga dapat menghemat pengeluaran ke salon. Selamat mencoba. 

Sumber : berbagai sumber/by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami