Bosan Dengan Rutinitas Kerja? Coba 10 Cara Ini

Bosan Dengan Rutinitas Kerja? Coba 10 Cara Ini

Tiurma Ida Purba Official Writer
6440

Mungkin pekerjaan anda termasuk membosankan. Atau anda adalah orang yang tidak suka dengan rutinitas. Kebosanan dalam pekerjaan adalah hal yang wajar, namun anda tidak boleh berada pada zona kebosanan ini terlalu lama. Anda harus berjuang untuk terus bersemangat dalam bekerja. Berikut ini adalah cara –cara dalam menghadapi kebosanan dalam bekerja :

1.  Ngobrol dengan Rekan Kerja Anda

Bila teman anda juga adalah yang bosan dengan pekerjaannya, cobalah untuk mengobrol beberapa menit di tengah-tengah pekerjaan. Tentunya  anda boleh mengobrol dengan rekan kerja anda, tanpa mengganggu suasana kantor.

2.   Buat Meja Kerja  Lebih Produktif

Cobalah buat meja kerja anda lebih berwarna.  Efek warna –warni dapat memberikan kesegaran pada otak anda untuk bekerja. Mungkin dengan menambahkan bunga di meja anda, dapat menumbuhkan semangat kerja yang sudah hilang. Anda juga dapat menaruh foto keluarga anda di meja anda. Buatlah dengan cara yang kreatif.

3.   Lawan Rasa Lelah dan Kembali Bekerja

Melawan kebosanan kerja dapat dilakukan dengan melawan rasa bosan itu sendiri. Cobalah melawan  rasa bosan itu dengan tetap fokus pada pekerjaan anda. Dengan mencintai pekerjaan anda maka akan menumbuhkan semangat dalam bekerja.

4.   Selalu Sediakan Snack, Kopi atau teh

Cobalah sediakan makanan kecil berupa snack, kopi atau teh. Mungkin rasa bosan anda menyebabkan anda mengantuk. Kopi dapat mengusir rasa ngantuk anda dan membuat anda kembali fokus bekerja.

5.   Cari Hobi Baru

Dengan anda mencari hobi baru, anda dapat menghilangkan rasa bosan anda. Contohnya dengan bermain gitar disaat istirahat. Namun, hobi baru anda ini jangan sampai mengganggu jam kerja anda.

6.   Dapatkan Tanggung Jawab Baru

Untuk menghilangkan rasa bosan, cobalah untuk mendapatkan tanggung jawab baru dari bos anda. Dengan mendapatkan tanggung jawab baru, anda dapat lebih bersemangat untuk mencapai kesuksesan. Anda adalah orang yang termasuk suka dengan tantangan.

7.   Perdalam Keahlian atau Kemampuan Anda

Cobalah untuk memperdalam keahlian anda. Contohnya dengan banyak belajar, membaca atau bisa juga dengan kursus. Hal ini dapat membuat anda lebih bersemangat dalam menjalani hidup bahkan pada saat anda bekerja.

8.   Perkaya Imajinasi Anda

Cobalah untuk lebih berpikir kreatif. Dengan menumbuhkan ide- ide kreatif, anda tidak akan merasa bosan. Lakukanlah hal-hal yang tidak biasanya. Dan yang pastinya harus lebih baik dari sebelumnya.

9.   Bantulah Rekan Kerja Anda

Bila anda bosan, coba bantu rekan kerja anda. Ini akan meningkatkan hubungan kerjasama tim (baca :karir). Kesuksesan anda adalah kesuksesan tim anda. Maka dari itu cobalah untuk memperbanyak diskusi.

10.  Keluar dari Perkerjaan Anda Sekarang

Jika 9 cara diatas tidak dapat mengusir kebosanan anda, cobalah cara terakhir ini. Mungkin pekerjaan anda sekarang tidak cocok untuk anda. Sebaiknya anda keluar dari pekerjaan sekarang, lalu cari pekerjaan yang lebih menantang di luar sana.  Namun, pertimbangkanlah terlebih dahulu karena semua pilihan pasti ada resiko yang harus diterima.

 

Pilihlah cara-cara yang cocok untuk anda, stoplah bila anda sudah tidak merasa bosan. Selamat mencoba.

 

 

Sumber : berbagai sumber/by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami