5 Kebiasaan Penunjang Karir Sukses

5 Kebiasaan Penunjang Karir Sukses

Lori Official Writer
4146

Kebanyakan orang mencapai kesuksesan karir dan kehidupannya lewat kebiasaan-kebiasaan sehari-hari yang sederhana saja namun sangat menentukan kesuksesan. Sebut saja sederet orang-orang sukses seperti Oprah Winfrey, Warren Buffett, J.K Rowling, Albert Einstein dan sebagainya. Mereka menikmati hasil konsistensinya mengerjakan suatu hal.  

Sukses itu tidak didapatkan dengan cara instan, setidaknya kita tahu hal itu. Dan untuk mencapai puncak kesuksesan, khususnya dalam dunia karir dan kehidupan maka dibutuhkan kera keras, konsistensi dan kedisiplinan agar mampu menghadapi beragam tantangan-tantangannya yang semakin berat.

Lalu kebiasaan apa saja yang dapat menunjang kesuksesan karir? Berikut 5 langkah praktis yang dapat Anda jalankan.

# Memulai  segalanya lebih dini

Semua orang sukses punya trik khusus masing-masing dalam menjalani kehidupannya. Namun satu diantaranya menerapkan kebiasaan bangun lebih dini/pagi untuk memulai segala aktivitas. Mari belajar menjadi morning person yang sukses dimulai dari bangun pagi yang rutin, mmebangun pikiran positif, berangkat kantor lebih awal serta memulai pekerjaan lebih cepat akan membuat seseorang produktif.

# Suka bersosialisasi dan bergaul

Meski menjadi pribadi yang suka bersosialisasi bukan patokan bagi seseorang yang akan sukses, namun percayalah bahwa pribadi-pribadi ekstrovert yang cenderung lebih terbuka akan disukai oleh rekan-rekan kerja. Pribadi yang satu ini akan selalu membuat suasana terasa hidup dan ceria. Kebiasaan ini juga dapat menjadi kelebihan untuk meningkatkan jenjang karir Anda.

# Suka memotivasi diri

Jangan menunggu motivasi datang dari orang lain atau rekan kerja Anda. Dengan motvasi atau dorongan dari orang lain akan memampukan Anda meraih tujuan tanpa harus merasa lemah atau tak bersemangat. Carilah berbagai macam cara untuk meningkatkan motivasi dan kebahagiaan Anda.

# Mengutamakan yang lebih prioritas

Kesuksesan dapat diperoleh bila mampu membuat prioritas-prioritas dalam mengerjakan tugasnya. Dengan cara itu, mereka dapat membagi waktu untuk melakukan berbagai hal yang lebih penting setiap harinya. Sehingga tak ada kata ‘menunda’ untuk mengerjakan tugas-tugas.

# Realistis dan kritis

Orang-orang sukses tahu kapan saatnya harus berhenti dari pekerjaan dan menikmati masa-masa rehat sejenak waktu. Mereka berpandangan realistis akan hasil yang dicapai bila harus memaksakan diri. Selain itu, mereka juga akan cenderung mengambil waktu untuk mengevaluasi hasil kerja dan mengoreksi beragam hal yang telah dikerjakannya. Dengan demikian, mereka dapat mengambil langkah baru dan tak ingin mengulang kesalahan.

Selain dari berbagai kebiasaan di atas, jangan pernah lupa bahwa berdoa sembari bekerja menjadi senjata ampuh yang akan memampukan Anda mencapai segala tujuan dalam hidup dan memfokuskan diri mengerjakan segala sesuatu seperti untuk Tuhan dan bukan semata untuk manusia atau diri sendiri. Selamat bekerja dan melayani, selamat mencapai sukses besar. Success just ahead!

Sumber : Vemale.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami