Pria Menikah Karena Terpaksa? Ini Penyebabnya.
Sumber: health.liputan6.com

Single / 2 December 2014

Kalangan Sendiri

Pria Menikah Karena Terpaksa? Ini Penyebabnya.

Tiurma Ida Purba Official Writer
9299

Seharusnya pasangan yang ingin menikah punya dasar/ alasan yang kuat untuk menikah. Salah satunya adalah cinta. Namun, banyak pria yang menikah dengan alasan lain. Pria ini cenderung terpaksa karena menikah. Banyak faktor yang membuat pria terpaksa menikah. Diantaranya adalah :


1.  Perlu Orang Yang Merawatnya

Pria selalu punya sifat kekanak-kanakan. Walaupun mereka sudah cukup dewasa, namun mereka membutuhkan wanita untuk mengurus dan merawat mereka. Ibu mereka tidak selalu ada di setiap waktu untuk menemani mereka sampai usia tua. Alasan inilah yang dipakai pria untuk menikah. Mereka butuh wanita untuk merawat mereka sampai tua.

 

2.  Karena Teman-Temannya Sudah Menikah Semua

Terkadang pria punya gengsi yang tinggi. Melihat teman-temannya sudah menikah, maka mereka cenderung malu karena status yang masih lajang. Jadinya, mereka terpaksa menikah walau tidak terlalu cinta.

 

3.  Kasihan Dengan Orang Tua

Melihat kondisi orang tua yang sudah sangat tua, terkadang pria nekat menikah. Biasanya mereka menikah karena ingin membalas budi dan memberikan cucu kepada orang tua mereka. Walaupun orang tua belum mendesak anaknya untuk menikah.

 

4.  Orang Tua Makin Mendesak

Biasanya orang tua mendesak secara terang-terangan karena memang faktor umur anda yang sudah cocok untuk menikah. Alasan orang tua mendesak anda adalah karena takut anda terlalu tua untuk menikah dan sudah tidak produktif lagi. Atau ingin sekali menggendong cucu dari anda. Pria cenderung tak mau ribet dan tidak ingin mendengar desakan dari orang tua. Jadi, terkadang mereka memutuskan mengakhiri masa lajang dengan menikah, hanya untuk menghindari desakan dari orang tua mereka.

 

5.  Demi Dapat Uang

Pria yang menikah hanya untuk mendapatkan uang adalah pria yang malas. Karena kemalasannya, maka mereka cenderung untuk mencari wanita yang lebih mapan dari dirinya.

Tujuannya adalah agar mereka tidak perlu repot-repot untuk kerja keras mencari uang.

 

Sebaiknya setiap wanita  harus memperhatikan alasan pria menikahi mereka. Bila alasan mereka  ada diantara salah satu dalam artikel ini, maka anda perlu menghindarinya. Sesuatu yang dilakukan karena terpaksa, biasanya hasilnya tidak akan baik. Bagi pria, pilihlah wanita yang tepat untuk mendampingi anda sampai masa tua anda. Jangan terpesona hanya dengan kecantikannya saja, tetapi cobalah mencari wanita yang bisa menerima keluarga anda apa adanya dan menyayangi orang tua anda. Bila dasar menikah adalah saling mencintai dan menerima apa adanya, hubungan pernikahan pun akan bahagia.

 

 

 

Sumber : berbagai sumber/by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami