Kehabisan Uang Saat Bepergian? Lakukan Ini.
Sumber: www.lintas.me

Travel / 2 December 2014

Kalangan Sendiri

Kehabisan Uang Saat Bepergian? Lakukan Ini.

Tiurma Ida Purba Official Writer
4324

Kehabisan uang saat bepergian keluar kota? Mungkin ini salah satu yang ditakutkan oleh kebanyakan traveler. Maka dari itu sebaiknya anda selalu membawa uang lebih, jika sewaktu-waktu anda kehabiisan uang. Namun demikian, tidak perlu panik karena ada 7 cara untuk mengatasi kehabisan uang saat traveling, yaitu :

1.  Minta Kirim Uang Dari Orang Terdekat

Cara pertama yang mungkin bisa anda lakukan adalah meminta bantuan dari keluarga, teman, ataupun pacar. Anda bisa meminta dikirimkan uang lewat atm. Jangan malu untuk meminta bantuan, agar anda bisa pulang secepatnya. Ucapkan Terimakasih setelah mengambil uang di atm.

2.   Pinjam Ke Orang Lokal Yang Terpercaya

Bila cara pertama tidak berhasil, maka anda dapat melakukan langkah kedua ini. Anda bisa meminjam dengan warga setempat yang anda kenal. Atau anda punya saudara atau teman di Kota tersebut.

3.   Mengamen

Mungkin ini cara yang sangat konyol. Bila anda punya gengsi tinggi, coba turunkan sedikit gengsi anda. Mencoba untuk mengamen di sekeliling anda adalah cara yang membantu anda untuk cepat mendapatkan uang. Jangan malu mengamen, ini untuk keselamatan anda.

4.   Jual Barang

Cara yang ke 4 adalah dengan menjual barang anda, contohnya ikat pinggang, jam tangan atau jaket. Jangan menjual dengan harga yang terlalu tinggi, dan jangan juga anda tertipu untuk menjual dengan harga yang sangat rendah. Cobalah menjual dengan harga yang sewajarnya.

5.    Kerja Part Time

Cara kali ini lebih terhormat, mungkin anda dapat bekerja part time di sebuah restoran dengan mencuci piring. Atau anda dapat menjadi pelayan. Sepakatilah upah yang anda dapat sebelum bekerja.

6.     Cari Tiket Pulang termurah

Bila uang anda sudah terkumpul, cobalah cari tiket pulang yang paling murah. Bila anda harus naik angkutan umum, carilah transportasi yang lebih murah.

7.     Jangan Boros Saat Sudah Memegang Uang

Setelah anda membeli tiket pulang dan uang anda masih ada sisanya. Cobalah untuk menghemat, sebaiknya anda tidak boros. Karena dalam sebuah perjalanan pastinya banyak pengeluaran-pengeluaran yang tidak terduga.

 

Anda boleh mencoba cara-cara ini saat kehabisan uang. Namun, sebaiknya jangan sengaja untuk kehabisan uang saat bepergian karena akan menyusahkan anda. 

Sumber : berbagai sumber/by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami