Ingin Menaklukkan Hati Calon Mertua? Ini Caranya.
Sumber: tvfanatic.com

Marriage / 28 November 2014

Kalangan Sendiri

Ingin Menaklukkan Hati Calon Mertua? Ini Caranya.

Tiurma Ida Purba Official Writer
3214

Ingin menikah tapi belum dapat restu dari orang tua? Jangan beranggapan bahwa mertua anda jahat atau galak, mungkin saja sikap anda sebagai menantu belum sesuai di hatinya.  Cobalah dengan pendekatan-pedekatan yang alami, berikut ini tipsnya untuk anda.

1. Membawa Buah Tangan

Jika berkunjung ke rumah calon mertua, cobalah sesekali untuk membawa oleh-oleh. Contohnhya: buah atau makanan, tidak perlu yang mahal-mahal. Yang terpenting adalah niat dan sikap hati.

 

2.  Berpakaian Sopan

Cobalah untuk berpakaian sopan di depan calon mertua anda. Dengan menyetrika dan memakai parfum akan menambah pesona anda di depan calon mertua.

 

3.  Puji Selera Ibunya

Dengan memuji calon ibu mertua, berarti anda menyukainya dan menyayanginya. Cobalah untuk selalu memperhatikan apa yang ia sukai, sehingga ia merasa diperhatikan.

 

4. Puji Kebaikan Putra Mereka

Dengan memuji pasangan anda, maka akan membuktikan bahwa anda benar – benar menyayangi anaknya. Dengan memberitahukan hal-hal yang baik tentang anak mereka, maka akan memudahkan pendekatan pada calon mertua.

 

5. Jangan Terlalu Mesra

Anda boleh saja mesra dengan pasangan anda, tapi jangan di depan calon mertua anda. Lupakan dulu hal-hal mesra yang suka anda lakukan dengan pasangan anda seperti  saling bersentuhan atau  berdempetan sepanjang hari. Karena calon mertua anda ingin anaknya mendapat pasangan yang terbaik.

 

6. Ringan Tangan

Cobalah untuk membaur dengan keluarga pasangan anda. Dengan menawarkan diri untuk membantu merapikan meja setelah makan dan mencuci piring akan menunjukkan bahwa anda adalah orang yang baik dan suka membantu.

 

7. Ikuti Aturan Main Keluarganya

Setiap keluarga memiliki aturan-aturan. Dengan mencoba mengikuti aturan keluarganya, maka akan terbiasa dengan keluarga pasangan anda. Ini menunjukkan bahwa anda benar-benar sudah siap menjadi anggota keluarga yang baru.

 

8. Melibatkan Mereka Dalam Percakapan

Bila anda mengobrol dengan pasangan anda, cobalah untuk melibatkan calon mertua anda dan saudara-saudara pasangan anda dalam percakapan.  Hal ini menunjukkan bahwa anda  adalah orang yang ramah.

 

9. Ucapan Terimakasih

Dalam mengakhiri suatu permbicaraan jangan lupa untuk mengucapkan terimakasih. Dengan melakukan ini maka calon mertua anda akan berpikir bahwa anda adalah orang yang menyenangkan dan rendah hati.

 

Jadilah orang yang menyenangkan dimana saja. Menjadi orang yang ramah dan bersosial maka akan memudahkan anda untuk pendekatan dengan calon mertua anda, jangan terlalu dibuat-buat dalam bersikap. Selamat mencoba, semoga berhasil. 

Sumber : berbagai sumber/by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami