Dwi Soetjipto Resmi Ditunjuk Jadi Dirut Pertamina
Sumber: Kompas.com

Nasional / 28 November 2014

Kalangan Sendiri

Dwi Soetjipto Resmi Ditunjuk Jadi Dirut Pertamina

Puji Astuti Official Writer
2352

Setelah mundurnya Karen Agustiawan mundur sebagai Direktur Utama Pertamina pada bulan Agustus lalu, posisi direktur untuk sementara di pegang oleh Muhammad Husein pada periode 1 Oktober hingga November 2014. Hingga pada Jumat (28/11) sore tadi, pemerintah melalui Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno akhirnya resmi menunjuk Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama PT Pertamina yang baru.

"Telah diputuskan pemberhentian direksi Pertamina dan pengangkatan direktur. Bapak Dwi Soetjipto untuk direktur utama 2014-2019,"  demikian pernyataan Rini yang dikutip oleh Kompas.com, Jumat (28/11).

Pengumaman yang dilakukan pada pukul 3 sore tersebut dihadiri juga oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said. Menteri ESDM mengapresiasi sikap Rini yang melibatkan institusinya dalam pengakatan Direktur Utama Pertamina tersebut.

Menurut Sudirman, PT Pertamina sebagai perusahaan BUMN memiliki dampak yang besar dan hal itu dapat terwujud ditentukan oleh siapa yang menjadi pemimpinnya.

"Karena itu, positif negatif impact ini akan ditentukan siapa pemimpinnya, Tim Penilai Akhir yang dipimpin Pak Presiden sadari betul peran semua pemimpin," kata Sudirman.

 Sebelumnya ada tiga orang yang dicalonkan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, yaitu Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia Sofyan Basir, Dirut General Electric (GE) Indonesia Handry Satriago dan terakhir adalah Dwi Soetjipto  yang menjabat PT Semen Indonesia yang sebelumnya bernama PT Semen Gresik.


Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami