Ssst…Ini 6 Waktu Terbaik untuk Bercinta

Ssst…Ini 6 Waktu Terbaik untuk Bercinta

Theresia Karo Karo Official Writer
4409
Tidak dapat dipungkiri bahwa peran seks dalam kehidupan pasangan menikah sangat berpengaruh pada keharmonisan dan kebahagiaan sebuah rumah tangga. Berbagai penelitian mengungkapkan bahwa saat bercinta bukan sekedar hubungan badan, namun ini adalah saat suami dan istri terhubung secara jiwa.

Sehingga penting bagi pasangan suami dan istri untuk tetap menjaga gairah kehidupan seks agar tidak membosankan. Salah satunya adalah dengan variasi waktu bercinta. Dilansir dari Your Tango, berikut enam waktu terbaik untuk bercinta berdasarkan studi:

Bangun Tidur
Pagi hari merupakan waktu terbaik untuk bercinta, hal ini diungkapkan oleh Sex Expert, Jessica O’Reilly, Ph.D. “Tidak hanya testosteron dan energi yang meningkat di pagi hari tapi juga kadar oksitosin meningkat yang akan membuat anda dan pasangan lebih mesra sepanjang hari, hal itu juga dipengaruhi tingkat endorfin yang tinggi untuk membuat suasana hati menjadi lebih baik.”

Sebelum Bekerja
Penelitian mengungkapkan bahwa bercinta sebelum bekerja dapat membantu anda atau pasangan saat akan melakukan presentasi di depan banyak orang. Hal ini karena seks bisa menenangkan rasa grogi, ketakutan, menurunkan tekanan darah dan mengurangi stress. Sehingga anda atau pasangan dapat tampil dengan percaya diri dan total.

Dua Minggu Sebelum ‘Datang Bulan’
Hal ini berlaku untuk wanita, tandai kapan waktu anda menstruasi! Karena menurut penelitian, pada dua minggu sebelum ‘datang bulan’ klitoris wanita akan membesar 20 persen dari biasanya. Dan hal ini berpengaruh dalam membantu wanita untuk lebih mudah untuk orgasme.

Dengan bantuan siklus menstruasi ini, anda dapat mengajak pasangan untuk bercinta dengan lebih romantis. Atau bila ingin lebih romantis, anda dapat mengajak pasangan untuk berlibur dan menjauh dari kepenatan aktifitas sehari-hari.

Usai Berolahraga
Studi dari Universitas Texas mengungkapkan bahwa, usai berolahraga aliran darah ke organ intim wanita meningkat hingga 169%. Hal ini akan berpengaruh pada tingkat libido wanita.

Studi ini dilakukan dengan membandingkan kondisi wanita yang telah bersepeda selama 20 menit, dengan yang tidak melakukan aktifitas apapun. Disamping itu, tubuh juga akan bereaksi dengan produksi testosteron yang banyak, sehingga membuat sesi bercinta anda menjadi semakin bergairah.

Saat Stres
“Studi menunjukkan bahwa seks adalah bentuk fisik dari kasih sayang yang dapat meningkatkan suasana hati Anda dan mengurangi stres. Ketika kondisi sedang stres biasanya Anda menjadi lebih antusias dan bersemangat untuk bercinta,” papar Jessica.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa seks adalah obat ampuh untuk menghalau stres bila dibandingkan dengan minuman beralkohol. Selain itu pada saat stres, sesi bercinta akan semakin bergairah.

Ketakutan
Mungkin bagi anda hal ini kedengaran aneh, namun studi yang dipublikasikan oleh Archives of Sexual Behavior mengungkapkan bahwa daya tarik dan keinginan melakukan aksi intim akan lebih menggebu-gebu setelah melakukan hal-hal yang memacu adrenalin anda.

“Ketika adrenalin meningkat maka tubuh dalam keadaan terangsang dan respon seksual juga meningkat,” jelas Jessica. Beberapa caranya adalah dengan menonton film horror atau melakukan permainan yang memacu adrenalin.

Sumber : Wolipop/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami