5 Hal Penganggu Kualitas Tidur Anda

5 Hal Penganggu Kualitas Tidur Anda

daniel.tanamal Official Writer
2570
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

Ternyata kualitas tidur kita sangat ditentukan oleh kebiasaan kita sebelum tidur. Salah satunya adalah kebiasaan kita dalam membawa sesuatu ke tempat tidur. Hal ini akan membawa dampak yang merugikan untuk kualitas tidur anda. Berikut adalah 5 hal pengganggu kualitas tidur anda.


Handphone
Bunyi pada handphone bisa mengganggu tidur malam Anda. Tak hanya itu, berdasarkan penelitian cahaya biru dari handphone memicu terganggunya produksi hormon melatonin atau hormon tidur. Hal ini menyebabkan Anda menjadi susah tidur. Bahkan banyak penelitian menyatakan bahwa melatonin dapat mencegah risiko kanker.

Pekerjaan
Saat tiba di rumah, pekerjaan dari kantor terkadang masih Anda lanjutkan di atas tempat tidur. Padahal, cahaya dari laptop, tablet atau handphone sebaiknya tidak berada di tempat tidur Anda.

Hewan Peliharaan
Hewan peliharaan bisa sangat dekat dengan pemiliknya dan ingin dimanja. Hewan peliharaan seperti kucing dan anjing sangat senang naik ke atas tempat tidur untuk tidur di dekat pemiliknya. Sering kali, Anda sendiri lah yang membawa hewan peliharaan ke atas tempat tidur.

Namun, tanpa disadari, hewan sering terbangun dan bersuara pada malam hari sehingga membuat Anda terbangun dari tidur. Berdasarkan penelitian 2014, sebanyak 30 persen pemilik hewan peliharaan mengaku terbangun setidaknya sekali dalam satu malam karena hewan peliharaan mereka.

Tak hanya itu, bulu-bulu pada hewan jika tidak dijaga kebersihannya bisa membawa debu dan membuat pemiliknya berisiko terkena alergi.

Makanan
Banyak orang makan di tempat tidur sambil menonton televisi. Akibatnya, kasur Anda bisa menjadi kotor dan mengundang serangga seperti semut dan kecoa. Hal ini tentunya bisa mengganggu tidur Anda.

Buku
Membaca buku di tempat tidur dinilai dapat menurunkan kualitas tidur seseorang.Para ahli tidur kembali menegaskan bahwa kamar tidur seharusnya hanya untuk tidur dan seks.




<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami