Menteri BUMN Pilih Tiga Kandidat Dirut Pertamina
Sumber: Bisnis.com

Nasional / 27 November 2014

Kalangan Sendiri

Menteri BUMN Pilih Tiga Kandidat Dirut Pertamina

Lori Official Writer
2679

Seleksi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) tampaknya sudah berada di akhir proses. Hal itu tampak dari pengerucutan kandidat yang hanya tersisa tiga nama dari tujuh nama yang sebelumnya terpilih oleh Kementerian BUMN.

Menteri BUMN Rini Soemarno menyampaikan, ketiga nama itu masih dalam proses penilaian akhir di bawah kendali Presiden. “Tinggal tunggu saja, masih dalam proses, bukan hanya di DDI ada PPM (Program Pendidikan Manajemen) juga, tapi sekarang sudah diproses TPA (Tim Penilaian Akhir),” terang Rini di kantornya, Kamis (27/11), seperti dilansir Liputan6.com.

Seperti disampaikan sebelumnya, Senin (24/11), ia menjamin proses seleksi Dirut Pertamina ini dilakukan secara profesional dan sesuai dengan ketentuan pemerintah. Ia membantah adanya intervensi dari pihak lain.

Kendati Rini masih enggan menyebutkan nama ketiga kandidat tersebut, namun dia berharap bos baru Pertamina nanti haruslah seorang yang mampu membawa perseroan bersaing di tingkat global dan punya kemampuan manajerial yang mumpuni.

“Kemampuan teknis bisa didapat, tetapi kemampuan memimpin dan memiliki integritas, itu sangat penting,” ujarnya.  

Seperti dilansir Bisnis.com, dua kandidat kuat diantaranya adalah Rinaldi Firmansyah (Mantan Dirut Telkom) dan Widyawan Prawiraatmaja (Staf Khusus Menteri ESDM). Salah satu diantaranya akan menggantikan posisi Karen Agustiawan, sebagai kepala Pertamina sebelumnya.  Hasil akhir seleksi akan diumumkan sebelum 30 November 2014

Sumber : Okezone.com/Bisnis.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami