Membangun Hidup Berkomitmen
Sumber: Google

Kata Alkitab / 26 November 2014

Kalangan Sendiri

Membangun Hidup Berkomitmen

Theresia Karo Karo Official Writer
5614
Apa reaksi anda, seandainya anda diberitahu Tuhan bahwa anda akan hamil? Sekarang bayangkan lagi, bahwa anda adalah seorang remaja berusia 14 tahun. Dan dalam beberapa bulan ke depan anda akan menikah. Dan dalam beberapa bulan kedepan akan segera menikah. Padahal pada waktu itu ada hukum keras bagi yang hamil di luar nikah, akan dilempari batu.

Melalui kehidupan sosok Maria, kita bisa melihat gambaran atas yang penuh dengan komitmen [kitab]lukas1:26-38[/kitab]. Dirinya dihadapkan pada situasi yang tidak pernah terbayangkan olehnya. Maria menerima anugerah untuk mengandung anak yang berasal dari Roh Kudus yang di akan diberi nama Yesus.

Mendengar ini, reaksi Maria pada mulanya adalah takut. Dalam [kitab]lukas1:29[/kitab] terjemahan tertulis bahwa Maria merasa, “greatly troubled”, terkejut! Reaksi kedua yang ditunjukkan adalah dirinya merasa bingung dan bertanya-tanya, “Bagaimana mungkin…?” Yang  kemudian di
jawab Tuhan dengan “Sebab bagi Tuhan tidak ada yang mustahil [kitab]lukas1:37[/kitab]. Dan jawaban ini yang kemudian membuat Maria membuat suatu keputusan, suatu komitmen: “jadilah padaku menurut perkataanmu itu” [kitab]lukas1:38[/kitab].

Kemana komitmen Maria membawa dia?
Komitmen Maria membawa dia ke Mesir. Komitmen Maria menyebabkan hidupnya tidak selalu nyaman.
 
Komitmen Maria membawa dia ke Bait Suci. Jangan takut membuat komitmen, karena pada saat itulah anda dapat mengalami hadirat Tuhan pada waktu anda membutuhkannya.

Komitmen Maria membawa dia ke Mujizat Yesus yang pertama. Komitmen anda akan menempatkan anda di posisi keberkatan Tuhan yang luar biasa.

Komitmen Maria membawa dia ke kaki Salib. Komitmennya membawa dia ke tempat persembahan.

Komitmen Maria membawa dia ke kamar loteng. Kamar loteng adalah tempat di mana misi dunia dimulai!

Melalui kehidupan Maria kita dapat melihat bahwa tidak ada perkara besar yang terjadi tanpa komitmen. Karena komitmen kita menentukan takdir ilahi kita.
Sumber : GPDI Lippo Cikarang
Halaman :
1

Ikuti Kami