Wow, Terapi Kucing Bantu Redakan Stress

Wow, Terapi Kucing Bantu Redakan Stress

Lori Official Writer
4357
Pengobatan stress dengan cara berolahraga, hang out atau mencari aktivitas lain di luar dari rutinitas mungkin sudah terdengar mainstream. Nah, cara pengobatan yang satu ini benar-benar berbeda, pasalnya sebuah video pendek berdurasi tiga menit menayangkan terapi stress yang sangat unik, yakni dengan menggunakan anak kucing.

Terapi yang satu ini dibuat oleh agensi kreatif, SoulPancake asal Los Angeles, California dan bekerja sama dengan Puria Tidy Cats.  Di awal terapi, para penderita stress diberi pertanyaan mengenai kesibukan keseharian mereka. Masing-masing pasien diminta untuk menentukan peringkat stress yang mereka alami dari skala 1-10.

Dari keseluruhan pasien stress yang mencoba terapi ini, pihak SoulPancake mendapati mereka adalah penderita stress akibat masalah pekerjaan, tekanan deadline dan kelelahan fisik. Tingkat stressnya pun beragam, mulai dari skala 6 hingga 8.

Pasien lalu diminta masuk ke diminta masuk ke dalam sebuah ruangan kaca tembus pandang berbentuk persegi di sebuah taman dengan dekorasi yang nyaman, lengkap dengan satu bantal dan satu headphone berwarna kuning. Mereka diminta untuk tenang dan nyaman sembari memikirkan hal-hal yang indah dalam kondisi mata terpejam.

Saat para pasien mulai tenang, dari dinding kecil akan muncul seekor anak kucing dan sebuah ember kecil berisi mainan si anak kucing. Mereka lalu bebas bermain dengan anak kucing dan serbuan mainan anak-anak kucing tersebut. Saat bermain, tingkah si kucing tak jarang membuat pasien gembira dan gemas, ada yang memeluk, mengelus bulu dan juga bermain tiup balon.

Berdasarkan penelitian, ditemukan bahwa dengkuran kucing memang mampu menyembuhkan beragam penyakit seperti risiko serangan jantung, tekanan darah, masalah tulang, otot dan persendian. Membelai bulu kucing juga sangat baik untuk memberi ketenangan jiwa.

Nah, bagi Anda yang terserang stress cobalah bermain-main dengan binatang peliharaan Anda di rumah. Dan bergembiralah menyaksikan aksi-aksi mereka yang menggemaskan.

Sumber : Kompas.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami