Single itu Bermanfaat
Sumber: healthyyouhealthyyou.com

Single / 25 November 2014

Kalangan Sendiri

Single itu Bermanfaat

Tiurma Ida Purba Official Writer
6408

Siapa bilang jadi single itu suram? Siapa bilang pacaran itu indah? Single adalah sebuah prinsip seseorang untuk berstatus tetap sendiri.  Alasan setiap orang berbeda-beda untuk tetap memilih single. Namun, banyak juga orang yang memilih tetap berpacaran walaupun tidak cocok, karena malu dengan status single. Ketakutan-ketakutan inilah banyak yang diadopsi oleh orang-orang zaman ini. Single dianggap tidak laku atau tidak gaul. Single dianggap lebih kolot.  Pemikiran-pemikiran inilah yang berkembang di masyarakat.

Pada kenyataannya single mempunyai banyak manfaat. Banyak yang tak menyadarinya. Bagi orang-orang yang memilih untuk single, mereka hanya tak ingin membuang waktu terhadap yang tak pasti. Sebuah prinsip yang luar biasa. Mau tahu apa saja manfaat single :

1. Masih bebas memilih

Memilih menjadi pasangan, tak semudah membalikkan telapak tangan. Pencarian pasangan tak boleh main-main, sebab jika hanya sekedar menemani untuk waktu luang atau sebagai status saja, berarti buang – buang waktu. Jadi, menjadi single punya manfaat masih bebas memilih yang terbaik dari yang baik. Memilih pasangan sebaiknya tak didasarkan pada sedapnya pandangan mata saja, namun sebaiknya dengan saling menerima dan saling komunikatif. Gawat saja jika kedua pasangan tidak nyambung dalam berkomunikasi, alhasil hubungannya tidak akan tahan lama.

 

2. Belanja untuk diri sendiri

Manfaatkanlah waktu anda ketika sendiri. Apabila anda pria, menjadi single adalah suatu kesempatan untuk menabung dan belanja untuk diri sendiri. Kesempatan ini tak akan datang lagi jika anda nanti sudah mempunyai pasangan. Terkadang kita harus mengeluarkan budget lebih untuk makan berdua, belanja berdua bahkan liburan berdua.

 

3. Fokus pada karier

Jika anda single, tetaplah fokus pada karir anda. Manfaatkan waktu ketika anda sendiri untuk mengejar semua impian anda. Karena ketika anda sudah mempunyai pasangan, fokus anda akan terpecah kepada pasangan anda.

 

4. Bebas hangout dengan teman

Ada pepatah yang mengatakan punya sahabat lebih baik daripada punya pacar. Sahabat bagi kebanyakan orang menjadi salah satu tempat yang lebih menyenangkan dibanding pacar. Dengan sahabat mungkin lebih enjoy. Dan setiap orang yang memiliki pasangan akan memiliki waktu yang kurang untuk jalan dengan teman-temannya.

 

5. Punya banyak teman pria

Bagi wanita single punya teman pria adalah suatu hal yang menyenangkan. Orang yang berkembang adalah orang yang supel dan bergaul dengan banyak orang. Namun, tetap menjaga pergaulannya di zona yang positif.

 

6. Punya waktu untuk diri sendiri

Manfaat single yang terakhir adalah punya waktu sendiri lebih banyak. Mengerjakan sesuatu sendiri terkadang lebih menyenangkan dibanding bersama dengan pacar. Banyak hal yang dapat dilakukan sendiri contohnya : ke salon, baca buku, menonton tv, dll.

 

Menyenangkan bukan menjadi single? Punya manfaat banyak dan dapat melakukan banyak hal. Namun segala sesuatu ada waktunya. Jangan sampai keterusan dengan status single ya. Jika memang sudah tepat waktunya untuk memiliki pasangan, sebaiknya diresmikan saja. 

Sumber : vemale.com/by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami