11 Fakta  Unik Lewis Hamilton

11 Fakta Unik Lewis Hamilton

Tiurma Ida Purba Official Writer
5041

Siapa tidak kenal pembalap dunia ini ? Lewis Hamilton (29) asal Inggris itu menunggu enam tahun agar bisa kembali menjadi juara dunia balapan F1. Mau tahu apa saja fakta unik Lewis Hamilton? Berikut datanya :

1.  Nama Lengkapnya adalah Lewis Carl Davidson Hamilton. Nama Davidson berasal dari kakeknya yakni sebagai pengemudi bus sekolah di Grenada.


2. Garis ayah dan kakek Hamilton yakni adalah imigran asal Kepulauan Karibia, dan mereka bekerja di Sistem transportasi bawah tanah London.


3. Dia dilahirkan pada tanggal 7 Januari 1985 di Stevenage.


4  Lewis memiliki berat 68 kg dan tinggi 174 m.


5  Ayah dan ibunya sudah bercerai sejak Lewis berumur 2 tahun. Ayahnya bernama Anthony bekerja di jaringan kereta api dan ibunya bernama Carmen, bekerja di dewan kota setempat.


6   Kemenangannya diraih pertama kali di Inggris pada tahun 2000, kesuksesannya juga diraih di level Eropa di kejuaraan karting Formula A di tahun 2000.


7   Hamilton sangat serius dengan dunia balap, hal ini terlihat saat umurnya 3 tahun dia sudah mengikuti balapan karting, saat itu dia dan keluarganya sedang berlibur di Ibiza.


8   Lewis Hamtilton tercatat sudah Sembilan kali beruntun naik podium.


9   Pada usia 23 tahun 301 hari, Lewis meraih gelar juara dunia yang pertama (2008).

Dia mencetak juara dunia termuda sepanjang sejarah.


10.  Hamilton adalah pembalap Ingrris dengan kemenangan seri terbanyak yaitu 33 kemenangan.


11.  Hamilton menang di musim 2014 ini yang mengantarnya menjuarai F1 2014, setelah 11 balapanyang dimenanginya. 


Pada era modern ini, balap motor di Indonesia masih dinominasi kelas motor bebek

( Underbone), walaupun rasanya tidak sepopuler akhir dekade 90an hingga awal 2000an. Mengingat dominasi pasar motor di Indonesia sudah bergeser dari bebek ke matik. Sebaiknya balap motor sudah harus beralih ke motor matik.

Hamilton hanya salah satu dari pembalap dunia yang memiliki fakta-fakta unik. Nantikan fakta- fakta unik  pembalap dunia lainnya.

Sumber : sport.detik.com/by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami