5 Cara Luluhkan Hati Calon Mertua

Single / 24 November 2014

Kalangan Sendiri

5 Cara Luluhkan Hati Calon Mertua

daniel.tanamal Official Writer
4169
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

Friends, jangan harap hubungan kamu dengan si dia akan berjalan dengan mulus jika hubunganmu dengan orangtuanya atau yang kemungkinan sekarang jadi calon mertua itu tidak baik. Ingin berhubungan lebih lanjut dengan kekasih hati, tentu juga harus membangun dan menjaga hubungan dengan keluarganya. Nah berikut ini tips untuk meluluhkan calon mertua kamu.

Percaya Diri

Segera hilangkan ketakutan dan kekhawatiran sebelum bertemu dengan mereka. Bersikaplah secara normal, jangan grogi, senyum lebar dan nyamankan dirimu. Yang pasti jadilah diri sendiri, jangan berpura-bura menjadi orang lain. Ingat, ketulusan itu penting. Ini semua ada didalam jiwa seseorang yang penuh percaya diri.

Be a good listener

Jadilah pendengar yang baik, apapun karakter dan kebiasaan calon mertuamu. Jika sedang berbicara dengan mereka, selalu fokus dan beri perhatian dengan respon-respon kecilmu sebagai tanda jika kamu hormat dan tertarik dengan pembiraan tersebut.

Sopan

Nah poin ini penting banget! Dimanapun yang namanya orang tua sangat suka anak muda yang sopan. Seringlah tersenyum, ucapkan terima kasih pada pujian atau tawaran, memberi salam ketika datang dan pulang dan bersikap hormat adalah contoh-contoh yang sederhana. Selain itu juga jaga lidah kita dari perkataan yang tidak pantas. Jika mereka banyak mendominasi, dengarkan. Jika mereka banyak diam, selalu memulai pembicaraan. Bahkan cara berpakaianmu harus sopan.

Tawarkan Bantuan

Jangan lupa tawarkan bantuan untuk apapun, seperti ikut membereskan meja makan sehabis makan malam di rumahnya misalnya. Aksi tidak egois sangat baik untuk meningkatkan kesan baik pada dirimu.

Buah Tangan

Sesekali bawalah buah tangan. Tidak usah terlalu mahal. Bawalah buah ataupun coklat untuk si adik kecil, jika kekasih memiliki adik. Jika kamu sedang ada berkat berlebih, kamu bisa tanyakan makanan atau apa kesukaan mereka dari kekasihmu. Apapu yang kamu bawa, paling tidak mereka mulai akan ingat dengan keberadaan kamu.

Jaga Sikap dengan kekasihmu

Yang krusial memang kamu harus menjaga sikap dengan kekasihmu. Jaga sikap dengan tidak mengumbar kemesraan, konflik atau apapun dengan kekasihmu didepan mereka. Selain itu jagalah hubungan dengan baik sehingga orangtua tidak mendengar yang macam-macam tentang kamu.

 




<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami