8 Cara Hadapi Tantangan dalam Hubungan

Single / 17 November 2014

Kalangan Sendiri

8 Cara Hadapi Tantangan dalam Hubungan

daniel.tanamal Official Writer
2824

Sahabat, dalam hubungan pastinya akan ada masa-masa sulit untuk dijalani. Entah itu hubungan dalam keluarga, hubungan pertemanan, ataupun hubungan dengan teman dekat yang spesial. Namun setiap masa sulit ini dapat kita lalui jika tahu cara untuk menghadapinya.

Berikut adalah 8 cara menghadapi tantangan dalam hubungan seperti dilansir Boldsky.

Tahu apa masalahnya

Penting untuk memahami di mana letak masalahnya. Setelah itu, Anda akan dapat mengatasi masalah tersebut. Sebagai pasangan, penting untuk mengetahui masalah, sebelum memutuskan tindakan yang akan diambil.

Jangan kehilangan kepercayaan

Hubungan yang kuat tidak pernah kehilangan kepercayaan satu sama lain. Sebaliknya, setiap tantangan hanya akan membuat hubungan Anda lebih kuat.

Jangan meremehkan

Banyak pasangan yang pada akhirnya mengecilkan pasangannya. Hal ini tidak boleh Anda lakukan ketika berhadapan dengan tantangan hidup bersama pasangan.

Saling mempercayai

Ini mungkin hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan. Kepercayaan satu sama lain sangat dibutuhkan untuk menghadapi tantangan.

Saling mendengarkan

Hindari mengambil keputusan tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan pasangan. Akan lebih baik jika Anda mengambil keputusan atas dasar kesepakatan bersama.

Saling menghargai

Sekali lagi, ini adalah hal yang tidak bisa diabaikan. Saling menghargai atas usaha yang sudah dijalankan merupakan salah satu ciri hubungan yang kuat dan sehat.

Mengakui kesalahan

Tidak semua orang bisa mengatasi suatu masalah. Ketika Anda salah, akuilah kesalahan tersebut. Sebuah hubungan yang sehat dapat dinilai dari seberapa bebas Anda berdua mengakui kesalahan dan meminta maaf.

Jangan menyalahkan

Jika ada isu-isu yang belum tentu benar, jangan menjadikannya sebagai sumber untuk saling menyalahkan. Pastikan Anda berdua tidak perlu menyalahkan satu sama lain.

 



<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style> <!--[endif]-->--> Sumber : Boldsky
Halaman :
1

Ikuti Kami