10 Tempat Potensial Temukan Jodoh Bagi Para Single
Sumber: Truelovedates.com

Single / 14 November 2014

Kalangan Sendiri

10 Tempat Potensial Temukan Jodoh Bagi Para Single

Lori Official Writer
7269
Setiap orang membutuhkan komunitas untuk bertumbuh dan mengenal banyak orang, tak terkecuali dengan para single atau jomblo. Tak hanya mendapat teman baru, komunitas bahkan menjadi tempat bertemu dengan pasangan masa depan. Mengapa tidak?

Seperti dikutip dari Truelovedates.com, Debra Fileta, seorang konselor, pembicara dan penulis buku True Love Dates: Your Indispensable Guide to Finding the Love of Your Life menjabarkan hasil riset yang dilakukannya tentang 10 tempat potensial bagi para single bertemu pasangan, diantaranya :

#1 Gereja

Sebelum Anda mengatakan bahwa hal ini kuno, cobalah benar-benar berpikir tentang ini. Para single yang rajin menghadiri ibadah gereja akan lebih mudah mendapat banyak teman baru, menjalin persahabatan dengan orang lain dan sekali-kali ngumpul dan ngobrol bersama. Dari hubungan yang akrab dengan sejumlah pemuda/pemudi gereja itu tak tertutup kemungkinan bahwa salah satu diantaranya adalah pasangan hidup Anda.

#2 Kelompok kecil

Seperti yang penulis temukan di lingkungan pelayanan, banyak dari pasangan yang sudah menikah justru dipertemukan di dalam persekutuan mereka. Persahabatan yang terjalin didalamnya berubah menjadi benih cinta yang dilandasi kasih Tuhan. Asyik bukan?

#3 Lembaga pelayanan

Mereka yang bekerja di pelayanan adalah tipe orang-orang yang memberikan waktu, energi, dan cinta mereka untuk pelayanan kepada Tuhan. Sehingga tak ada tempat yang lebih baik untuk bertemu orang-orang yang dengan setia berkorban seperti mereka.

#4 Retreat/seminar/konferensi

Debra Fileta adalah salah satu saksi dimana ia bertemu dengan suaminya di sebuah konferensi yang mereka hadiri. Ia tengah berada di sana untuk menghadiri kelas kuliah dan karir, sedang suaminya John mengajar siswa SMP. Mereka bertemu saat istirahat siang dan berlanjut dengan ikut dalam kegiatan mini golf. Hubungan itu semakin akrab dan bertumbuh menjadi cinta.

#5 Teman dan keluarga

Sebuah laporan statistik menemukan bahwa banyak sekali para single yang bertemu dengan orang yang cocok lewat keluarga atau teman-teman sebagai mediator. Dengan kata lain ‘diperkenalkan atau dijodohkan’. Jangan mengelak atau buru-buru menolak jika orang tua atau teman-teman mengajak Anda berkenalan dengan rekan atau seseorang yang mereka kenal, karena mereka tahu yang terbaik untuk Anda.  

#6 Acara pernikahan

Tak semua single mau menghadiri undangan pernikahan karena hanya akan memicu sakit hati. Tetapi sadarlah, bahwa momen pernikahan menjadi tempat potensial untuk bertemu orang-orang baru. Jadi, siapkan diri, berpenampilan rapilah dan sambut kesempatan besar bertemu seseorang di sana.

#7 Perjalanan misi

Jangan salah paham bila Anda berpikiran bahwa perjalanan misi hanya dijadikan sebagai ajang menemukan cinta. Tetapi seiring dari itu, kesempatan ini tak menutup kemungkinan menjadi tempat untuk berinteraksi dan mengenal orang-orang, terutama lawan jenis. Selain itu, kesempatan melayani bersama orang lain adalah hal yang sangat bagus bagi Anda dan sekaligus mampu mengubahkan hidup Anda para single.

#8 Kursus/workshop

Para single yang sudah bekerja, pertimbangkanlah untuk mengisi waktu luang Anda dengan mengikuti beberapa kursus atau workshop untuk menambah skill Anda. Ambil kelas seni, musik, olahraga atau bahasa lalu bertemanlah dengan orang-orang baru di sana. Siapa tahu di tempat-tempat itu, Anda bertemu dengan seseorang yang punya kesamaan minat dengan Anda. Dua orang yang menyukai satu bidang yang sama adalah awal yang baik menumbuhkan sebuah hubungan.

#9 Media Online

Di era teknologi ini, media online sudah menjadi potensi bagi para single menemukan pasangan. Kehadiran sosial media seperti Twitter, Facebook dan blog dapat menjadi tempat bertemunya para single menjalin pertemanan dan komunikasi.

#10 Tempat dimana Anda menjalani hidup

Menghidupi kehidupan sepenuh-penuhnya dengan tujuan yang jelas serta mencintai diri sendiri adalah saat Anda sudah siap untuk dipertemukan dengan pasangan hidup Anda. Saat Anda sudah menjadi dewasa, peka dengan lingkungan sekitar dan menyeimbangkan kehidupan rohani dan jasmani, maka Tuhan akan selalu membawa Anda ke arah yang benar. Hubungan yang Anda bangun pun dengan orang lain akan disertai.

Sumber : Truelovedates.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami