Mengenal Michel Guillemot, CEO Gameloft

Profile / 13 November 2014

Kalangan Sendiri

Mengenal Michel Guillemot, CEO Gameloft

Puji Astuti Official Writer
7605

Beberapa waktu lalu, Indonesia dikejutkan dengan kabar penggrebekan kantor Gameloft Indonesia yang bermarkas di Yogyakarta. Gameloft merupakan pengembang dan penerbit game online dengan cabang di berbagai negara, Indonesia mendapat kehormatan menjadi salah satu tempat yang dipilih oleh perusahaan yang pusatnya di Paris, Perancis itu untuk berinvestasi.

Gameloft didirikan oleh Michel Guillemot pada tahun 1999, ia bukanlah pemain baru dibidang ini karena sebelumnya ia adalah co-founder dan pemilik dari penerbit video game Ubisoft. Walau bermain di dunia pengembangan game dan game online, latar belakang Michell Guillemot tidak berhubungan dengan dunia informatika. Guillemot merupakan lulusan dari  EDHEC (Ecole Des Hautes Etudes Commerciales,) atau sekolah bisnis yang berada di Perancis dengan jurusan bisnis dan managemen.

Gameloft merupakan salah satu perusahaan yang berada dibawah Guillemot Corporation. Perusahaan keluarga ini di pimpin oleh lima Guillemot bersaudara - Calude, Christian, Yves, Michel dan Gerard. Selain bermain di software, Guillemot Coporation juga telah lama bermain di hardware komputer dan konsol game.

Perusahaan Gameloft sendiri bertumbuh dengan pesat dengan pencapaian keuntungan hingga 122 juta dolar di tahun 2009. Ubisoft kemudian dimerger dengan Gameloft, dengan Michel Guillemot sebagai nahkodanya, dengan sekitar 6500 pegawai yang tersebar di 21 negara.

Kini berbagai penghargaan telah diterima Gameloft berkat berbagai permainan besutannya yang menjadi hit seperti Hero of Sparta, Castle of Magic, Rise of the Lost Empires dan yang terbaru di tahun 2013 lalu adalah Order & Chaos Online.

Michel sendiri kini yang menjabat sebagai CEO terhubung kepada 10 anggota dewan di 4 organisasi yang berbeda di lima industri yang berbeda. Wow, sangat multitasking bukan? Kerja kerasnya itu membuat ia menerima kompensasi sekitar 1,4 juta euro pertahun fikasl 2014.

Karir

Director

Advanced Mobile Applications Limited

1988-Present

Executive Vice President of Development, Strategy & Finance and Director

Ubisoft Entertainment SA

1997-Present

Deputy Managing Director of Business Strategy, Director and Director - Guillemot Ventures SA

Guillemot Corporation Société Anonyme

2001-Present

Chairman and Chief Executive Officer

GameLoft SE


Sumber : Berbagai Sumber | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami