5 Cara Sederhana Cegah Diabetes

Serba-Serbi Sehat / 11 November 2014

Kalangan Sendiri

5 Cara Sederhana Cegah Diabetes

daniel.tanamal Official Writer
4710

Pakar kesehatan dari Foxnews, Dr. Manny Alvarez punya 5 cara sederhana untuk mencegah diabetes menggerogoti anda. Perlu diingat bahwa saat ini International Diabetes Federation mencatat, di dunia, ada 382 juta penderita diabetes dengan angka kematian mencapai 5,1 juta orang.

Artinya, setiap enam detik, ada satu penderita diabetes yang meninggal. Diperkirakan pada 2035, angka tersebut mencapai dua kali lipat, hingga 592 juta jiwa. "Kelima hal ini bisa mengurangi diabetes. Namun yang paling penting, menjaga berat badan tetap ideal adalah kuncinya," kata Manny. Karena itu ayo lakukan 5 cara sederhana dibawah ini:

1. Diet sehat, termasuk mengonsumsi banyak buah-buahan dan sayuran

2. Olahraga tiga kali seminggu, paling sedikit 20 menit setiap kalinya.

3. Menjaga Berat tubuh normal (BMI antara 18,5 dan 24,9)

4. Tidak merokok

5. Tidak mengonsumsi Alkohol




 

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami