Pohon Neraka Hutan Amazon

Kata Alkitab / 11 November 2014

Kalangan Sendiri

Pohon Neraka Hutan Amazon

daniel.tanamal Official Writer
10507
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

Di hutan tropis Amazon terdapat satu spesies pohon yang mempunyai julukan unik dan agak menyeramkan. Pohon bernama hura brasiliensis ini memiliki banyak julukan, yaitu: Pohon dinamit, pohon neraka ataupun pohon kotak pasir. Julukan itu diberikan karena pohon tersebut mempunyai ciri khas yang berbahaya dan dapat melukai makhluk hidup di sekitarnya.

Pohon hura brasiliensis memiliki batang berduri tajam, kandungan racunnya digunakan oleh penduduk setempat untuk dioleskan di mata panah mereka. Yang aneh dan unik, pohon ini mempunyai buah yang akan meledak jika matang. Ledakan yang sangat keras ini melontarkan biji-biji dengan kecepatan tinggi yang sanggup melukai manusia dan hewan yang tidak sengaja lewat di dekatnya. Karenanya penduduk sekitar wajib untuk waspada dan sangat berhati-hati jika berjalan melewati pohon tersebut.

Karakteristik pohon tersebut dapat kita jumpai didalam kehidupan kita. Kerap kali kita diperhadapkan dengan seseorang dengan tabiat “Panasan”. Mereka pribadi yang tidak ramah, jarang tersenyum, cemberut, dan memiliki kepribadian yang kasar. Setiap bagian dalam diri mereka dapat membuat kita tidak bersemangat, tegang, atau bahkan ketakutan. Kesalahan yang dilakukan orang lain sedikit saja, akan dibesar-besarkan dan dianggap fatal oleh mereka.

Lalu bagaimana menghadapi orang semacam ini? Firman Tuhan berbicara dalam 1 Petrus 3:8-13, bahwa mereka harus dihadapi dengan keramah-tamahan. Setiap kali mereka mencari keributan dan perkara terhadap kita, jangan dilawan! Hadapi dengan senyuman dan perbuatan baik. Doakan dan berkatilah mereka. Dalam ayat yang ketiga belas, dengan jelas telah memberikan solusi yang terbaik yaitu “Dan siapakah yang akan berbuat jahat terhadap kamu, jika kamu rajin berbuat baik?”.

Percayalah dan Imani bahwa kebaikan yang terus kita tebarkan akan mengubahkan hati “panasan” mereka menjadi damai sukacita.

 



<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami