Cegah Kanker Rahim dengan Makanan dan Minuman Ini

Cegah Kanker Rahim dengan Makanan dan Minuman Ini

Lois Official Writer
3759
Kanker rahim merupakan penyebab tertinggi kematian wanita. Selain susah dideteksi, bahaya kanker rahim juga masih begitu mengintai wanita. Namun jangan kuatir, ada banyak cara untuk mencegah kanker yang satu ini. Berikut ini beberapa makanan yang sangat sehat dan baik untuk dikonsumsi, yaitu :

Bayam - Seng, Magnesium, dan Kalium
Bayam adalah salah satu makanan terbaik untuk mencegah kanker karena mengandung seng, magnesium, dan kalium yang berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta mencegah pertumbuhan tumor.

Brokoli - Kompisisi Gizi Lengkap
Dapat mencegah kanker ovarium karena komposisi gizi dalam sayuran ini sangat lengkap.

Jahe - Menyembuhkan Sel Kanker
Jahe adalah obat alami yang dapat membantu melawan sel-sel kanker serta menjaga rahim.

Kale - Tiamin, Folat, Kalium, dan Zat Besi yang Tinggi
Sayuran ini mengandung tiamin, folat, kalium, dan zat besi yang tinggi namun lemak jenuh dan kolesterol yang sangat rendah, sehingga baik untuk dimakan agar terhindar dari bahaya kanker.

Teh - Pencegah Kanker Rahim
Minumlah dua cangkir teh setiap hari untuk mengurangi resiko kanker, bahkan sampai 50 persen. Teh merupakan alat yang paling ampuh untuk mencegah kanker rahim.

Telur - Memenuhi Vitamin D
Makanan yang satu ini mengandung vitamin D yang sangat penting karena kadar vitamin D dalam tubuh yang rendah dapat meningkatkan resiko terkena kanker rahim.

Timun - Mengeluarkan Racun
Timun sangat berguna untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Selain itu, timun juga mengandung asam pantotenat yang bisa melawan kanker. Timun juga kaya akan mangan, kalium, vitamin A, dan vitamin K.

Ubi Jalar - Karotenoid
Ubi mengandung karotenoid yaitu antioksidan yang sangat kuat dalam mencegah terjadinya kanker rahim. Makanan ini juga mengandung magnesium dan kalium tinggi yang dapat mengobati kanker rahim.

Wortel - Vitamin A, Vitamin K, B6, Kalium, Serat
Semua zat yang terdapat wortel sangat baik karena dapat mencegah kanker rahim.

Itulah beberapa makanan yang bisa dipakai untuk mengobati ataupun mencegah kanker rahim. Sebagai seorang wanita, jangan remehkan gejala-gejala aneh yang dirasakan.
Sumber : yahoo.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami