Lidahmu, Buat Hidup Lebih Hidup

Psikologi / 7 November 2014

Kalangan Sendiri

Lidahmu, Buat Hidup Lebih Hidup

Lusiana Official Writer
3374
Lidah biasanya identik dengan anggapan berkuasa membuat kita dibenci atau bisa menimbulkan hal-hal negatif dalam hidup kita. Sebenarnya lidah itu justru membuat hidup kita jadi lebih hidup. Karena semua ciptaan Tuhan itu pasti pada dasarnya untuk tujuan yang baik. Nah simak beberapa caranya :

Berbicara hal-hal positif

Seseorang pasti akan disukai oleh siapa saja jika perkataannya penuh dengan hal-hal positif. Entah itu  tentang harapan, kebaikan orang lain, dan kata-kata optimis. Jadi jika orang lain nyaman berbicara dengan kita pasti kita akan memiliki banyak teman dan bukankah hidup lebih hidup jika banyak teman disekitar kita?

Menasihati Orang Lain
Hidup akan lebih bermakna bila kita tidak egois. Maksudnya kita akan lebih memaknai hidup jika peduli dengan teman atau orang lain. Tidak hanya peduli pada kebutuhan orang lain, menegur teman kita yang melakukan kesalahan juga merupakan bentuk kepedulian.

Memberi  Dukungan

Tidak ada salahnya kita berikan dukungan atau kata-kata pemberi semangat kepada orang lain. Hidup ini penuh dengan perjuangan dan tantangan hal-hal baru. Kata-kata yang penuh arti akan sangat membantu rekan kita melalui tantangan terberat dalam hidup mereka.

Berikan pujian

John C Maxwell pernah berkata salah satu cara agar kita memiliki banyak teman adalah dengan sering memberikan pujian. Pujian disini bukan yang sifatnya menjilat tapi pujian yang tulus. Dan setiap orang yang menerima pujian pasti akan senang karena merasa diterima oleh kita.

Bersaksi

Untuk apa Tuhan menciptakan lidah, jika bukan untuk memperkatakan kebaikan-Nya dalam hidup kita. Kesaksian ini juga akan memberkati orang lain. Mereka akan melihat Tuhan dapat bekerja melalui masalah hidup dan menghasilkan kebaikan bagi hidup kita.

Banyak hal yang bisa dilakukan agar hidup kita lebih hidup. Memaksimalkan apa yang Tuhan telah berikan untuk melakukan perkara-perkara yang besar, tidak terkecuali dengan lidah. Kita bisa memperkatakan perbuatan-Nya yang dahsyat dalam kehidupan kita sehari-hari. Bisa juga dengan mendukung pelayanan yang menceritakan kisah-kisah nyata kehidupan orang lain dengan menjadi Mitra CBN. Anda tidak harus menjelajah negeri ini, tapi donasi yang Anda berikan telah menyiarkan kebaikan Tuhan sampai ke seluruh Indonsia.

Halaman :
1

Ikuti Kami