Meski Alzheimer, Suami Ini Tulus Mencintai Sang Istri
Sumber: Loveumentary.com

Marriage / 4 November 2014

Kalangan Sendiri

Meski Alzheimer, Suami Ini Tulus Mencintai Sang Istri

Lori Official Writer
6314
Banyak pernikahan yang belakangan ini harus berakhir dengan perceraian karena satu dan lain hal. Alasan terbesar adalah tak lagi saling mencintai dan timbul konflik baru. Kedengarannya klise, namun demikian adanya hubungan yang tak lagi penuhi dengan cinta tulus dan saling menerima.

Kisah cinta pasangan Bill dan Glad adalah salah satu inspirasi. Pasangan kakek nenek ini sudah saling mengenal sejak kecil dan memutuskan menikah. Dalam perjalanan pernikahan yang termakan usia, mereka tetap hidup saling mencintai, memiliki anak-anak hingga cucu-cucu yang lucu.

Hingga tiba pada masa dimana Glad, sang istri terserang penyakit Alzheimer yang membuatnya tak mampu merawat suaminya dan bahkan dirinya sendiri. Beruntungnya Glad, ia memiliki suami yang tulus dan setia mencintainya. Dengan sabar, Bill melakukan semua hal yang dibutuhkan Glad. Bill mulai mengambil alih tugas seorang istri dan merawat Glad dengan tulus, mulai dari menyuapinya makan, mengganti pakaian, menyikat gigi dan melakukan aktivitas lainnya.

Dalam kesehariannya, Bill kerap membawa Glad berkeliling dengan sepeda becaknya. Bill tak pernah ketinggalan mengisi kebahagiaan bersama seperti masa muda yang pernah mereka lewati. Bagaimana Bill kerap bersepeda menempuh jarak sejauh lima kilometer untuk menjemput Glad dari salon. Ia menyadari di tengah kondisi sang istri yang mengalami gangguan ingatan itu, kehadirannya sangat dibutuhkan.

“Aku mengerti Tuhan meletakkan cintanya di hatiku. Dan karena aku tahu Tuhan mencintaiku begitu besar, begitupun aku mencintai istriku tersayang,” tutur Bill.

Ia menyadari bahwa di sepanjang perjalanan pernikahan mereka, Glad sudah melakukan banyak hal bagi Bill. Dan ini adalah saat bagi Bill untuk membalas cinta Glad sepenuhnya. “She’s my Princess, I’m her William,” ucap Bill yang sontak menciptakan tawa ringan di raut wajah Glad.

Dibalik keterbatasan dari salah satu pasangan ini, ada tumbuh cinta yang tulus. Kadang kita kehilangan definisi dari mencintai yang sesungguhnya, sehingga tak sedikit pasangan kehilangan cinta dalam hubungan. Mari belajar memaknai cinta yang sesederhana ini dalam perjalanan pernikahan Anda, sebab hubungan berbicara soal menerima dan memberi.

Sumber : Vemale.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami