Mantan Gubernur DKI Jakarta 'Sidak' Ahok

Mantan Gubernur DKI Jakarta 'Sidak' Ahok

Theresia Karo Karo Official Writer
3240
Sutiyoso, Mantan Gubernur DKI Jakarta terlihat mendatangi ruang kerja Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kemarin malam (3/11). Kunjungan ini terkesan mendadak, sebab tidak masuk dalam jadwal kegiatan agenda Ahok di hari itu.

Dilansir dari Tempo.co Ahok mengkonfirmasi bahwa memang benar ada pertemuan dengan Mantan Panglima Kodam Jaya tersebut malam tadi. Menurutnya, kedatangan Bang Yos ini sekedar melakukan ‘sidak’, melihat apakah Ahok benar-benar bekerja sejak pagi hingga malam, seperti pengakuannya selama ini pada awak media.
 
“Dia mau lihat saya kerja sampai malam. Dia pikir, benar nggak sih si Ahok kerja sampai malam,” ungkap Ahok di Balaikota, Jakarta Selatan (4/11).

Ahok mengungkapkan bahwa tidak banyak topik yang di bahas. Dirinya juga membantah pertemuan tersebut guna membahas masalah Wakil Gubernur. “Enggak, soal wakil mah beliau dukung saya saja mau pilih siapa,” jelasnya.

Sebab dalam pasal 171 ayat (1) dan (2) Peraturan Pengganti Undang-undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota, Ahok memiliki kuasa menunjuk wakillnya. Akan tetapi hal ini berlaku bila aturan ini disetujui oleh DPRD.

Baginya kedatangan Bang Yos yang mendadak adalah hal yang wajar. Karena selama ini Ahok menganggapnya sebagai kakak. Dan sebelumnya Ahok juga pernah belajar dari Bang Yos selama setahun. Dimana Ahok menjabat sebagai staf ahli, saat dulu Sutiyoso menjabat sebagai Gubernur.

Sumber : Liputan6/Tempo.co by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami